a

NasDem Bekasi Benahi 4000 Komite Saksi

NasDem Bekasi Benahi 4000 Komite Saksi

BANDUNG, (26 Januari): Pembenahan Komite Saksi NasDem (KSN) merupakan salah satu upaya yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bekasi untuk menghadapi Pemilu 2019. KSN ini akan dioptimalkan untuk mengawal 4000 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi.

"Target DPW yang diberikan kepada kami sekitar 4000 Tim KSN. Jumlah yang baru disiapkan sekitar kurang sedikit dari seperempat  target pemenuhan KSN. Ini akan menjadi salah satu agenda penting partai untuk diselesaikan dalam waktu dekat," ujar Ketua DPD NasDem Kota Bekasi H Asep Saputra dalam Rakerwil Bappilu Partai NasDem se-Jawa Barat di Bandung, Kamis (25/1).

Menurut Asep, pada hasil Pemilu 2014 lalu, raihan suara NasDem di Kota Bekasi terhitung bagus. Sedikitnya NasDem Bekasi mengantongi tidak kurang dari 29.700 suara.

Kendati tidak menghasilkan kursi parlemen karena sebaran suara yang tidak menonjol di masing masing daerah pemilihan, Asep melihat hasil Pemilu 2014 tersebut sebagai peluang untuk mendapatkan kursi parlemen di 2019.

"Maka komite saksi ini penting sekali keberadaannya untuk mengawal suara dan memberikan informasi yang positif tentang caleg NasDem ke masyarakat,"  tuturnya.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat,  Saan Mustopa menambahkan, apa yang dilakukan NasDem saat ini sesungguhnya merupakan kewajiban partai politik untuk mencerdaskan masyarakat. Pemilu merupakan proses panjang yang harusnya selalu diisi dengan upaya pencerdasan publik. Sayangnya hal tersebut acap kali diabaikan. Partai politik sering kali menjadikan masyarakat sebagai alat.

"Misal, nyari saksi di hari H. Itu gak benar. NasDem menyiapkan komponen Pemilu sejak dini untuk mencerdaskan masyarakat agar pemilu berlangsung secara jujur dan adil," katanya.

Saan pun berharap, para Ketua DPD se-Jawa Barat dapat menyelesaikan pemenuhan komite saksi secara menyeluruh.(*)

Add Comment