a

Tak Ingin Kecolongan Suara, NasDem Papua Barat Bentuk KSN

Tak Ingin Kecolongan Suara, NasDem Papua Barat Bentuk KSN

SORONG, (22 Januari): Tidak ingin kecolongan suara saat Pilkada, Pileg dan Pilpres, NasDem Papua Barat menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakersus), Pelantikan dan Training of Trainers Pengurus Komisi Saksi NasDem (KSN) tingkat wilayah dan daerah di Royal Mamberamo Hotel Sorong, Papua Barat, Senin (22/1).

Ketua KSN Pusat Partai NasDem, Gusti Putu Artha mengatakan, pembentukan KSN ini akan menjadi infrastruktur permanen yang akan mengawal seluruh proses hajatan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Bagi NasDem saksi punya peranan yang cukup vital, tapi kita akan mulai proyeksikan dan beri penugasan sejak mulai pemutakhiran data Karena itu tujuan pembentukan KSN dan fungsi saksi nanti,”jelasnya.

Lebih jauh Putu Arta menjelaskan, pentingnya peran saksi ini karena diprediksi jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia, bakal bertambah menjadi 700 ribu di Pemilu serentak 2019.

“Salah satu latar belakang dibentuknya KSN lantaran banyak suara NasDem yang hilang di tahun 2014. Ada suara anggota kami yang entah ke mana. Kami ingin pastikan hal seperti itu tidak akan terulang kembali,” pungkasnya. (*)

Add Comment