a

'Rindu' Rangkul Komunitas

'Rindu' Rangkul Komunitas

BANDUNG, (20 Januari): Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memasukkan sejumlah komunitas ke tim pemenangannya. Selama ini, Wali Kota Bandung yang terkenal kreatif itu cukup intens berkomunikasi dengan perkumpulan masyarakat (komunitas).

Meski tidak menyebut dari komunitas mana saja, Emil memastikan tim suksesnya akan diisi banyak unsur dari luar partai.

“Semua gabungan, saya enggak hafal. Dikelola oleh tim,” kata Emil di Bandung, (Jumat, 19/1).

Emil pun memastikan akan melibatkan unsur partai dalam tim pemenangannya. Terlebih, dia maju pada ajang politik kali ini setelah didukung Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura.

“Ya, semua tokoh dari partai pengusung pasti dimasukkan,” katanya.

Lebih jauh Emil mengatakan belum bersosialisasi ke masyarakat karena masih sibuk mempersiapkan pindah rumah. Pengajuan cuti sebagai wali kota mengharuskan dia meninggalkan Pendopo Kota Bandung.

“Enggak sosialisasi dulu, saya sekarang masih fokus persiapan pindah rumah,” ucapnya.

Partai NasDem akan berupaya bersama segenap tim yang ada untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) minimal 51%. Pasangan itu diniali cocok dan dikagumi oleh semua lapisan masyarakat Jabar.

“Wali Kota Bandung dan Bupati Tasikmalaya itu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang telah pengalaman dalam pemerintahan. Tentu keduanya akan bersinergi dengan jejaring pemilih dari kota hingga perdesaan. Kultur penduduk Jabar sangat cocok dengan keduanya,” kata anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai NasDem, Tjahja Wandawa.

Tjahja mengatakan Emil selama ini dikenal sebagai seorang intelektual yang nasionalis dipadukan dengan Uu yang berbasis relegius islami. Keduanya sangat seimbang dan pas untuk kultur Jabar.

“Emil akan mampu meraih suara di perkotaan dan perdesaan. Sebaliknya, Uu bisa meraih suara di perdesaan dan perkotaan,” ungkap Tjahja.

Ketua  DPD NasDem Ciamis, Nanda Juhanda, mengungkapkan semua kader akan berupaya mendongkrak raihan suara paket Rindu untuk pilkada Jabar dan pasangan Asep Herdiat Sunarya-Yana Diana Putra (HY) untuk pilkada Kabupaten Ciamis.

“Pasangan Rindu dan pasangan HY akan sama-sama memenangkan suara pada pilgub Jabar dan pilkada Ciamis. Sasarannya, kalangan pemula dan ibu rumah tangga,” ujar Nanda.(*)

Add Comment