a

Politik adalah Jalan untuk Memanusiakan Manusia

Politik adalah Jalan untuk Memanusiakan Manusia

JAKARTA, (19 Januari):  Sekolah Kader Partai NasDem Jawa Barat Angkatan IV menghadirkan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya dengan mengambil tajuk Doktrin dan Ideologi Partai NasDem. Di hadapan 581 peserta siswa, Willy membakar idealisme siswa yang datang dari 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jawa Barat.

“Adakah NasDem didadamu?” pekik Willy di hadapan peserta Sekolah Kader.

Dengan gayanya yang enerjik, Willy memperkenalkan ideologi Partai NasDem.  Berbagai teori politik dan fakta pemahamana masyarakat tentang kondisi politik dipaparkan dengan jelas.

Sebut misalnya Willy menjelaskan bagaimana politik di Indonesia hanya merupakan kompetisi ‘perebutan kekuasaan’.

“Untuk meraih kekuasaan, cara apapun digunakan. Politik uang, sogok, suap, kolusi, serangan fajar, mafia bahkan sampai premanisme. Maka tak heran jika masyarakat menuduh politik itu kotor, haram dan hitam,” ujar Willy.

Peserta yang mengikuti jalannya perkuliahan tampak serius menyimak apa yang disampaikan Willy.

Lebih jauh penulis buku Mari Bung Rebut Kembali ini menerangkan bahwa NasDem dilahirkan atas cita-cita mulia.

“NasDem ingin menggelorakan gerakan perubahan melalui cara yang konstitusional. Menjalankan politik gagasan dengan restorasi Indonesia dan memberikan keteladanan sebagai pemimpin-negarawan yang memiliki kekuatan moralitas kebajikan dan keutamaan,” papar Willy.

Dengan pemaparan yang demikian mengesankan, Willy berhasil meracuni virus restorasi kepada siswa peserta Sekolah Kader.

“Politik adalah jalan untuk memanusiakan manusia.  Oleh karena itu sebagai kader NasDem kita harus berani memperjuangkan hak masyarakat dan mendedikasikan kerja-kerja politik kita untuk kesejahteraan mereka," tegas Willy.

Perkuliahan dengan tema Doktrin dan Ideologi Partai NasDem tersebut dilangsungkan di Kampus Akademi Bela Negara, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Kamis, (18/1).(*)

Add Comment