a

Pasangan ‘HADIR’ Lolos Tes Kesehatan

Pasangan ‘HADIR’ Lolos Tes Kesehatan

JAKARTA, (18 Januari): Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Haryo Dewandono dan Irawan Prasetyadi yang dikenal dengan pasangan ‘Hadir’ menjadi satu-satunya pasangan yang mengambil langsung hasil pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU Kabupaten Temanggung Jalan Kartini No. 60, Jampirejo, Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) Rabu (17/01). Keduanya dinyatakan memenuhi syarat dan dianggap mampu untuk memimpin Temanggung dalam lima tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sudjatmiko selepas menggelar Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Persyaratan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Tahun 2018 yang menyatakan Haryo Dewantoro – Irawan Prasetyadi dan dua pasang kandidat lainnya telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti kontestasi Pemilukada Kabupaten Temanggung.

"Hasil pemeriksaan kesehatan itu, artinya dari sisi kesehatan mereka mampu bekerja untuk lima tahun mendatang," kata Sudjatmiko.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Temanggung Muh. Sayid menyatakan bahwa pasangan Haryo Dewantoro dan Irawan Prasetyadi sebelumnya telah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes jasmani, rohani dan tes narkoba di RSUD Moewardi Solo, pada 12-13 Januari 2018 yang lalu.

“Haryo Dewantoro dan Irawan Prasetyadi dinyatakan lolos persyaratan pencalonan, syarat calon dan medical check up,” ujar Sayid.

Muh. Sayid yang juga didaulat menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan ‘HADIR’ mengungkapkan keinginan Partai NasDem yang mengusung kadernya Irawan Prasetyadi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Temanggung bertekad untuk dapat memberikan Kepala Daerah yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Temanggung.

"Kami sepakat usung Haryo – Irawan, kami bertekad menang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Temanggung," katanya.

Tahapan selanjutnya adalah penetapan Pasangan Calon dan pengundian nomor urut Pilkada yang rencananya akan dilakukan pada 15 Februari 2018 yang akan datang. Sebelumnya pasangan ‘HADIR’ juga akan melaporkan jumlah Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan SPT pajak sebelum tanggal 20 Januari mendatang.(*)

Add Comment