a

Surya Paloh Buka Sekolah Kader Partai NasDem Angkatan 3

Surya Paloh Buka Sekolah Kader Partai NasDem Angkatan 3

JAKARTA, (11 Januari): Sekolah kader Partai NasDem angkatan ketiga kembali digelar di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Jl. Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Acara pembukaan sekolah kader Partai NasDem angkatan ketiga ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate, Gubernur ABN IGK Manila, serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa.

Sekolah kader Partai NasDem angkatan ketiga ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari Provinsi Jawa Barat. Nantinya, selama satu pekan para peserta sekolah kader Partai NasDem ini akan mendapat pendidikan dan pelatihan. Ada sejumlah materi yang diberikan kepada 500 peserta kader Partai NasDem, yaitu kepribadian, kebangsaan, dan kepartaian.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa salah satu alasan sekolah kader Partai NasDem ini memberikan materi kepribadian adalah karena kepribadian selalu menjadi modal utama bagi kader Partai NasDem. Surya Paloh pun mengingatkan bahwa aspek profesionalisme harus didukung dengan moralitas yang baik.

"Selamat mengikuti sekolah kader Partai NasDem. Mudah-mudahan setelah pelatihan kader Partai NasDem bisa menjadi juru bicara partai yang baik di tingkat daerah," ujar Surya Paloh.

Sekolah kader Partai NasDem ini bisa menjadi salah satu tanda penguatan struktur partai di tingkat daerah untuk menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar tahun ini, serta Pilpres yang akan digelar pada tahun depan.

Nantinya, sekolah kader Partai NasDem ini akan rutin digelar dan akan diikuti 500 peserta di tiap angkatan. Para peserta sekolah kader ini nantinya berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem di seluruh Indonesia.(*)

Add Comment