a

NasDem Maluku Tenggara Deklarasikan AMANAH

NasDem Maluku Tenggara Deklarasikan AMANAH

LANGGUR, (9 Januari): NasDem Maluku Tenggara menggelar Deklarasi Pasangan Bakal Calon BUpati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Angelus Renjaan dan Hamzah Rahayaan (AMANAH), dan sekaligus melakukan pendaftaran ke KPU Malra di hari pertama pendaftaran, Senin, (8/1).

Pasangan Amanah diarak ribuan pendukungnya untuk sampai di KPU Langgur, Malra. Tampak hadir menghantar pasangan AMANAH Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Malra Antonius Watratan,  Ketua PKPI Petrus Elmas, Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Maluku Abdullah Marasabesi dan Rosita Usman.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Angelus Renjaan atau yang akrab disapa Angky Renjaan berjanji akan menghantar rakyat Maluku Tenggara ke tingkat kemakmuran yang lebih tinggi.  

"Saya berpengalaman sebagai carateker bupati di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Aru. Itu akan menjadi modal saya untuk menghantar anda ke tingkat kemakmuran yang lebih tinggi," ujar Angky yang disambut tepuk tangan gemuruh pendukungnya.

Komando Pemenangan Pilkada Maluku, Rosita Usman yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menegaskan, sebagai pemenang pemilu di Maluku Tenggara,  NasDem ingin memegang tampuk pemerintahan demi memastikan bahwa restorasi berjalan sesuai dengan kebijakan Partai NasDem.               

"Sesuai dengan jargon yang kami kedepankan, AMANAH, oleh karena itu pasangan ini akan mengawal Maluku Tenggara ke tingkat kemakmuran dan kesejahteraan yang lebih tinggi, dan NasDem akan mengawal pasangan ini hingga perubahan dan agenda restorasi berjalan dengan baik dan benar," tegas Rosita.

Usai melakukan pendaftaran yang langsung diterima Komisioner KPU Malra dan disaksikan Panwaslu Malra,  pasangan Amanah bertolak menuju kediaman Uskup Amboina. Mereka menerima berkat dari Wakil Uskup Amboina Romo Eko Renyaan dengan disaksikan semua pastor se Kepulauan Kei Besar dan Kei Kecil.  

"Berkat ini akan menjadi motivasi spiritual kamu dalam memajukan rakyat Maluku Tenggara," ujar Angky.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Malra, Angelus Renjaan adalah Asisten Pemerintahan Setda Maluku. Angky Tercatat menjadi Penjabat Bupati Maluku Barat Daya (MBD) periode 2009 – 2011 maupun Penjabat Bupati Kepulauan Aru pada 2015 – 2016. Sedangkan Hamzah Rahayaan adalah warga NU yang menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD kabupaten Maluku Tenggara 2014-2019.(Taslim/*)

Add Comment