a

HD-MY Daftar ke KPU Sumsel

HD-MY Daftar ke KPU Sumsel

PALEMBANG, (9 Januari): Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Daerah, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) melakukan persiapan di kediaman Mawardi Yahya di Jalan Musyawarah untuk menuju kantor KPU Sumatera Selatan di Jalan Ratu, Palembang, Selasa (9/1).

Hadir dalam acara tersebut masing-masing partai pendukung serta ribuan simpatisan HD-MY yang akan mengantar 'jagoannya' melakukan pendaftaran ke KPU Provinsi Sumsel dengan membawa syarat dukungan model B1.KWK dari parpol pengusung yaitu NasDem, PAN, dan HANURA.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator pemenangan HD-MY yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel, SYahrial Oesman mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang ingin mengantar HD-MY ke KPU.

"Terima kasih kepada seluruh kader partai, simpatisan dan relawan HD-MY untuk mau mengantar ke KPU. Mari sama-sama kita menjaga ketertiban dalam mengantarkan paslon Bacagub dan Bacawagub Herman Deru dan Mawardi Yahya," ujar Syahrial Oesman.

Dengan mengenakan kemeja putih, HD-MY tampak santai saat menjalani proses pendaftaran di aula kantor KPU Sumsel didampingi pengurus partai politik pendukung.  Pasangan Deru-Mawardi didukung tiga partai politik, masing-masing yakni, Nasdem, PAN dan Hanura.

"Syarat pencalonan 20 persen telah kami penuhi begitu juga dengan syarat-syarat lainnya telah kami siapkan," ujar Deru dihadapan Komisioner KPU Sumsel.

Pasangan Deru-Mawardi saat mendaftar didampingi Ketua DPW NasDem Sumsel, Syahrial Oesman, Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban, Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar dan Sekretarisnya Umar Halim. Sedangkan dari partai Hanura, dihadiri Koordinator Wilayah Sumsel-Babel DPP Hanura Fauzi Amro dan Wakil Sekretaris DPP Hanura Hendri Zainuddin.

"Dengan telah menerima surat tanda terima berkas pendaftaran calon dari KPU, artinya kami telah memenuhi syarat calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023," ujar Herman Deru.

Lebih jauh Herman juga mengatakan, tahapan berikutny setelah pendaftaran ini adalah mempersiapankan diri untuk bekerja bersama masyarakat Sumsel untuk perubahan.

"Pada masa kampanye nanti, saya tegaskan untuk seluruh kader partai pendukung, simpatisan dan relawan untuk tidak melakukan kampanye hitam, dan para pendukung harus adu gagasan program yang baik demi kesejahteraan Sumsel. Pada kesempatan ini saya dan pak Mawatdi Yahya ingin mengucapkan terima kasih untuk simpatisan dan relawan yang telah hadir pada kesempatan ini," pungkas Herman Deru.(Bayu ABN SUmsel/*)

Add Comment