a

Syamsuar-Edi yang Pertama Mendaftar ke KPU Riau

Syamsuar-Edi yang Pertama Mendaftar ke KPU Riau

JAKARTA, (8 Januari): Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau usungan Partai NasDem Syamsuar dan Edi Natar Nasution menjadi Pasangan Calon Gubernur Riau yang pertama kali menggelar deklarasi dan mendaftar secara resmi ke KPU Provinsi Riau.

Syamsuar yang berhasil meraih banyak penghargaan selama menjadi Bupati Siak mendatangi Kantor KPU Provinsi Riau di Jl. Gajah Mada, Pekanbaru, Senin (8/1) pukul 11:00 WIB bersama pasangannya Edi Natar Nasution yang masing-masing didampingi keluarga tercintanya. Kedatangan keduanya diiringi pukulan kompang serta disambut tradisi adat tepak sirih dan atraksi silat.

Syamsuar dan Edi yang didukung Koalisi Bersatu (NasDem, PAN dan PKS) dikenal sebagai pemimpin yang religus, mereka tidak bisa lepas dari rangkaian ibadah baik itu yang wajib maupun yang sunnah. Syamsuar sesaat sebelum mendaftar ke KPU menyampaikan harapannya agar dapat menjadi pemimpin yang jujur dan amanah.

“Mudah-mudahan Allah SWT lindungi dan bimbing kami menjalankan tugas serta menjadi pemimpin yang jujur dan amanah. Kami juga mohon doa agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, karena kami akan berkunjung ke semua wilayah di Riau," ujar Syamsuar.

Sebelumnya, Syamsuar dan Edi juga telah sukses menggelar acara deklarasi maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 di Lapangan Bukit, Kecamatan Senepalan, Pekanbaru, Minggu (7/1).

Dalam acara yang dihadiri ribuan orang itu Syamsuar dan Edi diarak dengan kompang yang merupakan alat musik tradisional khas Melayu Riau. Acara deklarasi juga dibuat semakin meriah dengan penampilan penyanyi religi Opick.

Ketua NasDem Riau, Iskandar Husein menegaskan dukungan Partai NasDem kepada Syamsuar dan Edi yang menurutnya menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Riau. Partai NasDem menurut Husein akan terus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Syamsuar–Edi.

"Segudang prestasi Syamsuar, hampir 100 prestasi sepanjang dia memimpin Siak. Sedangkan Edi Natar tahu betul soal teritorial sehingga kami tidak ragu mengusung pasangan ini," kata Ketua DPW NasDem, Iskandar Husein.(*)

Add Comment