a

NasDem Titipkan Semangat Perubahan ke Suwirta dan Cok Ibah

NasDem Titipkan Semangat Perubahan ke Suwirta dan Cok Ibah

DENPASAR, (8 Januari): Menyambut pilkada langsung tahun 2018 di Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar, NasDem menyerahkan dukungan pada kandidat yang bertarung di wilayah masing-masing. Acara penyerahan SK DPP Partai NasDem tentang pasangan calon kepala daerah dilaksanakan di Sekretariat DPW Partai NasDem Bali, Senin (8/1).

Serah terima rekomendasi tersebut dihadiri secara langsung I Nyoman Suwirta kandidat incumbent Kabupaten Klungkung yang sudah didukung Partai NasDem dalam pilkada Klungkung tahun 2013. Sedangkan rekomendasi untuk Pilkada Gianyar diterima langsung Tjokorda Raka Kerthiyasa atau yang biasa dikenal dengan panggilan Cok Ibah selaku Calon Bupati.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengingatkan para kandidat yang diusung bahwa NasDem mengedepankan prinsip pemilihan kepala daerah bukan hanya sekedar ajang mempertahankan kekuasaan atau sirkulasi kekuasaan semata.

Menurutnya, pilkada sebagai ruang seleksi kepemimpinan harus dapat dimanfaatkan sebagai ruang konsolidasi dan pematangan demokrasi lokal, karena itu sangat penting bagi kandidat untuk mengedepankan kampanye yang edukatif melalui uji ide dan gagasan membangun yang termaktub dalam visi misi kandidat.

"Kandidat harus memberi contoh dan teladan yang baik dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini", ujarnya.

Lebih jauh Oka Gunastawa menjelaskan, jika kemudian para kandidat ini mendapat mandat penuh saat pencoblosan, maka kandidat harus memiliki tanggung jawab moril untuk mengimplementasikan visi misi dan merealisasikan segala janji kampanye. Dengan berkaca dari berbagai kejadian di daerah lain yang para kepala daerahnya harus menjadi pesakitan lembaga anti rasuah, Oka Gunastawa juga mengingatkan kandidat agar menjauhi praktek-praktek penyalahgunaan kewenangan.

"Jangan sampai menjadi kepala daerah yang tersangkut kasus hukum. Dukungan yang diberikan NasDem harus dijawab dengan kerja keras dan komitmen penuh untuk memperbaiki dan meningkatkan perekonomian daerah.  Kandidat ini dipilih untuk melaksanakan pembangunan dan pemerintahan. Buka lapangan kerja baru, dorong pertumbuhan ekonomi daerah agar kesejahteraan masyarakat," pungkas Oka Gunastawa.(NasDem Bali/*)

Add Comment