a

Gubernur Kepri Serap Aspirasi Rakyat dan Beri Bantuan

Gubernur Kepri Serap Aspirasi Rakyat dan Beri Bantuan

KEPRI, (8 Januari): Masyarakat Desa Batu Belubang Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) menyambut dengan antusias kedatangan Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Minggu (7/1). Masyarakat menyambut Gubernur Kepri dengan musik Kompang dan kesenian pencak silat.

Kepala Desa Batu Belubang, Hasnan, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur karena ia menjadi Gubernur yang pertama kali mengunjungi dan memperhatikan desanya.

"Ini merupakan sejarah, sejak terbentuknya Provinsi Kepri dan telah beberapa kali berganti Gubernur, ini kali pertama gubernur datang di desa yang kami cintai. Semoga kedatangan Bapak Gubernur dapat memberikan solusi atas permasalahan yang kami hadapi disini,” Hasnan.

Pada kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat Desa Batu Belubang, Edi Loi menyampaikan beberapa permasalahan yang dialami.

"Di sini kami kesulitan listrik PLN, kami sulit sinyal dan butuh tower, 97 persen masyakat di sini nelayan, kami mohon bantuan untuk nelayan, bantuan rehab lapangan volly, kesulitan air bersih, semenisasi jalan dan bantuan masjid," ucap Edi kepada Nurdin Basirun.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Basirun langsung mengintruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri yang ikut serta dalam kunjungan tersebut untuk seluruh OPD mendengar dan mendata keluhan masyarakat.

"Saya minta Kadis PU, Dispora, Pertanian, Disperindag perhatikan Desa kita ini, kami akan lebih sering turun berdiskusi dan mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat untuk kami carikan solusi di penganggaran APBD," ungkap Nurdin.

Selain menjawab keluhan dengan memasukkan keluhan masyarakat dalam APBD, lanjut Nurdin, ia juga memberikan bantuan langsung untuk rehab lapangan Volly agar dapat dimanfaatkan.  

"Bantuan ini saya serahkan, segara diperbaiki lapangan Volly, nanti saya akan kembali melakukan kunjungan dan mengeceknya," tegasnya.

Usai acara di Kantor Desa, Nurdin Basirun meninjau Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Desa Batu Belubang serta melakukan kunjungan ke Desa Kute di tempat pulau yang berbeda.

Di Desa Kute, Nurdin menghadiri pertandingan Sepak Bola Kute Cup ke VII yang telah berlangsung  selama 2 bulan di desa itu. Ketua DPW NasDem ini juga menutup pertandingan bola dengan menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Nurdin memberi bantuan langsung untuk peningkatan Lapangan Bola Desa Kute melalui Dispora Provinsi Kepri. Dengan harapan Sepak Bola di Provinsi Kepri dapat berkembang dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

"Bantuan yang diterima semoga dapat bermanfaat, kekurangan untuk peningkatan Lapangan Bola lebih baik saya serahkan ke Dispora, mohon dibantu Pak Kadispora untuk kampung kita," pinta Nurdin. (Leo ABN Kepri/*)

Add Comment