a

NasDem Jagokan Burhan – Ishak di Pilgub Maluku Utara

NasDem Jagokan Burhan – Ishak di Pilgub Maluku Utara

JAKARTA, (7 JANUARI): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengumumkan pilihan calonnya di Pemilihan Gubernur Maluku Utara. Partai NasDem mendukung pasangan Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M. dan Drs. Ishak Jamaludin M.Pd untuk maju pada kontestasi Pilgub 5 tahunan itu. 

Hal ini ditegaskan dengan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan model B1 KWK oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G. Plate yang turut dihadiri oleh para pengurus DPP dan DPW NasDem Maluku Utara di Auditorium DPP Partai NasDem, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat. Minggu, (7/1).

Menurut Johnny, dipilihnya pasangan Burhan dan Ishak merupakan hasil dari dinamika politik yang sangat panjang dan berwarna, bahkan menurut Johnny pengurus Partai NasDem di semua tingkatan harus jungkir balik untuk mewujudkan pemimpin yang berkualitas.

"Figur-figur yang terpilih menurut kami sejalan dengan gerak langkah restorasi Indonesia yang memahami manifesto politik Partai Nasdem yang ujungnya adalah menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Johnny

Johnny menambahkan, perhatian besar yang ditunjukan oleh Partai NasDem di Pilgub Maluku Utara bukan sekedar untuk meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan, melainkan untuk menciptakan sebuah kesinambungan antara program pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi, terlebih wilayah Maluku Utara merupakan salah satu daerah terdepan yang dimiliki Indonesia. Johnny berharap keputusan Partai NasDem menjadi yang terbaik.

"Kami memilih birokrat dengan akademisi, kita membutuhkan pemikir dan pengambil keputusan, mudah mudahan pertimbangan ini dipahami dan berjalan sesuai kebutuhan," jelas Johnny.

Burhan di hadapan forum dan awak media menceritakan latar belakang dari terbentuknya pasangan ini. Dia mengaku senang setelah mendapat dukungan dari Partai Penggagas Politik Tanpa Mahar ini, Burhan juga berjanji akan mengemban amanah yang telah diberikan Partai NasDem dengan baik.

"Saya menyampaikan penghargaan terimakasih kepada seluruh pengurus Partai NasDem, semoga amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya," terang Burhan

Lebih lanjut Burhan yang saat ini menjabat sebagai Walikota Ternate juga menuturkan harapannya untuk bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Maluku Utara. Hal itu dibuktikan dengan upaya peningkatan di bidang maritim dan pangan.

"Tentu semua program akan tertuang di dalam visi-misi, namun yang pasti kita akan kembangkan adalah sektor perikanan dan membangun ketahanan pangan," kata Burhan.(*)

Add Comment