a

NasDem Beri Dukungan ke Ganjar dan Gus Yasin di Pilgub Jawa Tengah

NasDem Beri Dukungan ke Ganjar dan Gus Yasin di Pilgub Jawa Tengah

JAKARTA, (7 Januari): Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem menyatakan dukungannya kepada Gubernur Petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan maju bersama H. Taj Yasin Maimoen, M.Si., atau Gus Yasin putra dari KH. Maimoen Zubair di Pilgub Jawa Tengah. Hal ini diungkapkan Sekjend DPP Partai NasDem Johnny G. Plate saat memberikan Surat Keputusan dukungan Partai NasDem di Gedung DPP Partai NasDem, Jl. RP. Soeroso, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Ganjar yang datang dengan memakai kemeja putih lengan panjang bersyukur mendapat dukungan dari Partai NasDem. Dia mengaku energi untuk mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin bertambah.

"Dengan segala penuh hormat kami merasa energi ini makin kokoh makin kami tau persis Partai NasDem dengan gerakan perubahannya klop betul dengan kita," kata Ganjar.

Menanggapi pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang penuh dengan dinamika dan gejolak politik, Jhonny G. Plate memberikan gambaran bahwa konstelasi yang ada akan sangat dinamis.

"Belum tentu pemilihan Gubernur dan pemilihan kepala daerah bupati atau walikota akan sejalan bisa saja dia tidak sejalan, dan karenanya itu kami sangat berharap pemilihan Gubernur Jawa Tengah ditandai dengan kontestasi gagasan-gagasan, kontestasi program-program, kontestasi ide-ide yang brilian untuk pembangunan daerah," jelas Johnny.

Lebih jauh Johnny menambahkan, dia berharap proses demokrasi yang ada dapat berjalan dengan baik tanpa harus mengorbankan persatuan dan kebersamaan yang sudah terjalin lama.

"Kami sangat berharap Pilkada ini tidak ditandai dengan politik memecah belah, politik SARA, politik yang berujung pada disharmoni kehidupan masyarakat di Jawa Tengah," terang Johnny.

Menurut Johnny ada hal yang lebih besar yaitu menjaga persatuan sebab setelah Pilkada 2018, Indonesia juga akan melanjutkan dengan pemilihan umum 2019 yang tenggang waktunya tidak terlalu lama dengan agenda yang lebih besar pula.

"Kami harapkan suasana kondusif suasana demokrasi yang mekar demokrasi yang berkembang tidak saja di Jawa tengah tapi di 171 pilkada di seluruh Indonesia akan memberikan manfaat bagi bangsa ini bagi Indonesia bagi demokreasi kita bagi masyarakat kita," tandas Johnny.(*)

Add Comment