a

Panggilan Hati Tanty Membangun Kota Tegal

Panggilan Hati Tanty Membangun Kota Tegal

JAKARTA, (6 JANUARI): Tanty Prasetyo Ningrum akhirnya bisa bernapas lega setelah dirinya dipastikan mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tegal, Jawa Tengah yang akan dihelat bulan Juni mendatang.

 Tanty yang didampingi suaminya beserta Ketua Bappilu Partai NasDem Jawa Tengah Dr. Sugeng Ibrahim menerima Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jakarta, Jum'at (5/1).

Tanty diproyeksikan untuk maju sebagai Wakil Walikota Tegal besama Habib Ali Zaenal Abidin Al Attas. Tanty adalah salah satu Tenaga Ahli Wakil Gubernur Kalimantan Timur dan memiliki rasa kepedulian untuk ikut membangun Kota Tegal.

“Pengalaman saya selama merantau hanya fokus mendidik sebagai dosen, tapi selama di Tegal saya punya rasa ingin berbuat lebih baik lagi. Saya kelahiran Tegal asli,” kata Tanty.

Lebih jauh Tanty mengatakan, selain memiliki pengetahuan, syarat utama lainnya untuk menjadi seorang pemimpin adalah memiliki rasa. Menurutnya masyarakat akan sulit sejahtera jika pemimpinnya tidak memiliki perasaan dan ikatan batin dengan kotanya.

“Alhamdulillah saya didukung suami, juga diridhoi keluarga dan anak-anak, ibu dan orang tua juga selalu bilang pulang dan bangun kampungmu biar ada orang aslinya,” terang Tanty.

Tanty juga menyakini, bahwa Kota Tegal memiliki modal berharga untuk mencapai kesejahteraan yang merata. Menurutnya, tinggal bagaimana pemerintah dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki itu.

"Tegal penduduknya berangkat dari kemandirian Entrepreneur untuk dikembangkan pemerintah," kata Tanty.

Perempuan calon peraih gelar Doktor Ekonomi dari Universitas Mulawarman Kalimantan Timur ini juga memberikan gambaran tentang langkah-langkah apa saja yang akan diambilnya untuk mencapai kesejahteraan di Kota Tegal. Baginya, hidup yang benar adalah yang dapat mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

"Saya akan turun langsung ke masyarakat membentuk basis-basis industri untuk meningkatkan kesejahteraan yang menjadi hak semua orang," jelas Tanty.

Ketua Bappilu NasDem Jawa Tengah, Dr. Sugeng Ibrahim menambahkan, sejauh ini pasangan Habib Ali-Tanty telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke KPU. Menurutnya paket yang diusung Partai NasDem dan PKB ini memiliki kans yang cukup besar untuk memenangkan Pilkada di Kota Bahari itu.

“Ini hasil dari proses komunikasi yang panjang, NasDem memiliki 1 kursi dan PKB 5 kursi. Peluangnya sangat besar Habib Ali mendapat 30% dan Ibu Tanty di nomor 3 dengan 8 % padahal belum bergerak,” jelas Ibrahim.

Menyongsong Pilkada Serentak tahap 3 yang sudah di depan mata Ibrahim optimis akan meraih hasil terbaik. Ibrahim berharap Tanty dapat segera melakukan konsolidasi yang rencananya akan dimulai esok hari, menurut Ibrahim konsolidasi akan dilakukan di berbagai tingkatan, baik itu di tingkat partai, khususnya perempuan dan seluruh organisasi perempuan.

"Insyaallah dengan kerja keras dan ridho Tuhan kita capai kemenangan dengan bersatu, berjuang, menang," ujar Ibrahim bersemangat dan berapi-api.(*)

Add Comment