a

NasDem Usung Dewi Handajani di Pilbup Tanggamus

NasDem Usung Dewi Handajani di Pilbup Tanggamus

JAKARTA, (6 Januari): Partai NasDem resmi mengusung pasangan Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M – AM. Syafi’i sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Keputusan tersebut ditandai dengan diserahkannya surat keputusan model B.1 KWK oleh DPP Partai NasDem di Jakarta, Jumat (5/1).

“Alhamdulllah, kami mendapat kepercayaan dari Partai NasDem untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus pada Pilkada 2018,” ujar Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M ditemui usai penyerahan SK.

Lebih jauh, Dewi mengungkapkan, peta politik pada Pilbup Kabupaten Tanggamus hampir sama dengan daerah lain di Indonesia. Ia menjelaskan, dari beberapa gelaran Pilkada yang sudah dilakukan, Kabupaten Tanggamus termasuk daerah yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada.

“Mudah-mudah tidak ada hal-hal yang krusial dalam pelaksanaan Pilkada nanti dan masyarakat mengikuti mekanisme demokrasi dengan menyalurkan hak pilihnya,” lanjutnya.

Adapun yang menjadi fokus utama pasangan Dewi-Syafi’i dalam pertarungan Pilkada 2018 ini adalah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melakukan pembangunan-pembangunan baik fisik maupun non fisik, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami juga akan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Tanggamus, baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya, seperti di sektor pertanian dan perkebunan, serta pariwisata” jelas Dewi.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Provinsi Lampung, Febrio Martha Mustafa menyatakan, berdasarkan hasil internal yang sudah dilakukan, NasDem Lampung optimis dapat memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, angka elektabilitas Bu Dewi ini jauh di atas calon lain, ini yang kemudian menjadi dasar kita mengusung beliau,” ujar Febrio.

Sedangkan terkait strategi pemenangan, Febrio menjelaskan hal tersebut harus sejalan dengan strategi pemenangan Pilgubnya. Untuk itu, NasDem Lampung akan memberdayakan dan memperkuat komite saksi NasDem.

“Karena kami sadar persoalan Pilkada dan gubernur akan berimplikasi di pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 nanti,” ujar Febrio.

Dari struktur partai, Febrio mengungkapkan, nantinya akan mengadakan rapat rekomendasi per DPC (Dewan Pimpinan Cabang) untuk memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Kalau dari sayap partai nantinya Garda Pemuda juga akan turun mensosialisasikan ke masyarakat, serta secara karakteristik wilayah Tanggamus adalah petani maka akan kami berdayakan juga petani NasDem, yakni Caping Biru,” pungkas Febrio.(*)

Add Comment