a

NasDem Pilih Kasman Lassa untuk Pilbup Donggala

NasDem Pilih Kasman Lassa untuk Pilbup Donggala

PALU, (6 Januari): Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa menerima rekomendasi Partai NasDem dalam bentuk form B1KWK yang digunakan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Donggala.

 Dukungan NasDem dalam bentuk B1KWK diserahkan Ketua DPW NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido kepada Kasman Lassa yang didampingi M Yasin sebagai pasangan bakal calon bupati, di Kantor DPW NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Sabtu, (6/1).

"Dukungan yang diberikan ini, merupakan suatu komitmen partai bahwa NasDem tetap memprioritaskan kader," ungkap Ketua DPW NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido.    

Midy, sapaan akrab Tahmidy Lasahido mengemukakan bahwa NasDem sejak beberapa tahun terakhir telah mengakomodir Kasman Lassa. Salah satu bentuknya yakni, Kasman Lassa diberikan kepercayaan untuk memimpin NasDem Donggala.

Bahkan NasDem menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada Kasman Lassa. Rekomendasi DPP NasDem, urai Midy,  sekaligus memerintahkan Kasman Lassa selaku petahana, untuk membangun konsolidasi dengan partai politik lain, serta mencari pasangan.

"Kasman Lassa sudah diakomodir NasDem sejak beberapa bulan lalu. NasDem memberikan dukungan kepada Kasman Lassa dan meminta kandidat itu untuk membangun konsolidasi komunikasi politik dengan partai lain," urainya.

Ia mengakui bahwa beberapa minggu kemarin Kasman Lassa melaporkan kepada dirinya bahwa, Kasman telah membangun komunikasi politik.

Karena itu, putera salah satu mantan Gubernur Sulteng Ghalib Lasahido ini mengatakan, NasDem tetap konsisten untuk memenangkan pasangan Kasman Lassa dan Yasin pada pilkada Donggala 2018.

 Midy juga memerintahkan seluruh struktur pengurus DPD NasDem Donggala, simpatisan dan kader di daerah tersebut agar bekerja demi pemenangan Kasman Lassa dan Yasin.

Petahana Kasman Lassa mengaku telah mengumpulkan 86.755 kartu tanda penduduk masyarakat, yang akan di didaftarkan di KPU Donggala.

 Pasangan Kasman dan M Yasin berencana melakukan pendaftaran di KPU pada Selasa, 9 Januari 2017.(*)

Add Comment