a

NasDem Tegaskan Dukungan untuk Khofifah-Emil

NasDem Tegaskan Dukungan untuk Khofifah-Emil

JAKARTA, (2 Januari): Partai NasDem memantapkan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) Juni 2018 mendatang. Secara resmi, Sekretaris Jendral Partai NasDem Johnny G Plate memberikan formulir model B1KWK Parpol kepada Khofifah-Emil di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Selasa (2/1).

"Pertemuan ini penting untuk masyarakat Jawa Timur, karena hari ini merupakan suatu kelanjutan dari proses panjang yang telah dimulai sejak lama oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menginginkan Khofifah maju menjadi Gubernur Jawa Timur," ujar Johnny di hadapan awak media yang juga turut menyaksikan penyerahan dukungan NasDem kepada Khofifah-Emil tersebut.

Menurut Johnny, Jatim memiliki peran strategis untuk mendukung peningkatan perekonomian secara nasional. Bersama dengan partai-partai koalisi pendukung Khofifah-Emil lainnya, NasDem berharap Khofifah-Emil dapat bergerak secara cepat dan efektif untuk bisa segera meyampaikan program-program ke masyarakat Jatim. Ia juga berharap agar masyarakat Jatim dapat memilih pemimpin secara rasional dengan mempertimbangkan program kerja dari calon kepala daerah.

"Kami ingin masyarakat Jatim menentukan pilihan kepada Khofifah-Emil. Pilgub Jatim tidak hanya penting karena termasuk dalam salah satu daerah dengan pemilih terbesar di Indonesia, melainkan juga Jatim penting sebagai gerbang perekenomian Indonesia," jelas Johnny.

Kedatangan Khofifah-Emil ke kantor NasDem didampingi para Kyai yang ada di Jawa Timur seperti Salahudin Wahid, Asep Syaifuddin Chalim, dan Khusnul Khuluq. Para kyai tersebut sebut Khofifah sebagai pemberi kekuatan membangun jaringan para pemilih di Jatim. Khofifah ingin Jatim unggul dari sisi indeks kemanusiaan serta sisi religiusitas.

"Saya dan Emil akan membangun Jatim, saya berterimakasih kepada 5 partai yang telah memberikan dukungan kepada saya. Minggu depan saya dan Emil akan mulai mendafatarkan diri ke KPUD Jatim," jelas Khofifah. (Uta/*)

Add Comment