a

Ibu adalah Perempuan Tangguh yang Penuh Kelembutan

Ibu adalah Perempuan Tangguh yang Penuh Kelembutan

JAKARTA, (22 Desember): Hari ini para ibu di Indonesia sedang bertaburan ucapan dan ungkapan selamat hari ibu. Berbagai ucapan selamat dan penghargaan atas jasa-jasa seorang ibu turut membanjiri beranda-beranda di media sosial sejak pagi tadi. Lalu, apa makna Hari Ibu bagi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wanda Hamidah?

“Ibu adalah perempuan tangguh yang penuh kelembutan dan kasih sayang, Selamat Hari Ibu,” ujar Wanda, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (22/12).

Perempuan cantik ini juga menuturkan, Hari ibu menjadi momentum untuk mengingat kembali atas jasa dan pengorbanan yang sudah banyak dilakukan oleh seorang ibu. Meskipun hal tersebut bisa dilakukan setiap hari, tetapi Hari Ibu menjadi momen spesial untuk mengucapkan terima kasih dan rasa sayang terhadap ibu.

Wanda mengaku, saat ini kaum ibu menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai seorang ibu. Perkembangan teknologi yang sangat cepat didorong derasnya arus penggunaan media sosial membuat para ibu dituntut untuk lebih aktif untuk terus meningkatkan kapasitasnya.

“Tantangan ibu saat ini, dengan berkembang pesatnya teknologi, mudahnya mengakses informasi lewat gadget, ibu harus dapat memfilter serta mengawasi semua informasi yang masuk agar sesuai dengan kebutuhan anak, dan juga maraknya kejahatan pada anak saat ini, menjadikan ibu harus lebih ekstra lagi mendampingi anak mereka,” terang mantan aktivis 98 ini.

Wanda berharap, melalui peringatan Hari Ibu, semua ibu dapat bahagia dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah dalam berbagai sarana publik. Dirinya juga mendorong pemerintah untuk membuat program kerja yang dikhususkan untuk para ibu di Indonesia.(*)

Add Comment