a

Viktor-Josef Janjikan Air Bersih dari Laut

Viktor-Josef Janjikan Air Bersih dari Laut

Viktor-Josef Janjikan Air Bersih dari Laut  

KUPANG, (21 Desember): Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) menyatakan komitmen membangun budaya pemerintahan baru jika terpilih pada Pilkada 2018.

"Kita bangun budaya pemerintahan yang bersih, hormat dan menghormati, memberikan pikiran cerdas, dan tidak korup," kata Viktor saat berorasi pada deklarasi pasangan Viktor-Josef, di Lapangan Sitarda, Kota Kupang, NTT, Rabu, (20/12).

Deklarasi Bacagub dan Bacawagub yang diusung Partai NasDem, Golkar, dan Hanura tersebut dihadiri sekitar 30.000 orang dari berbagai daerah di NTT serta pengurus DPP parpol pengusung.

Bagi Viktor, gaya pemerintahan kerajaan tidak cocok lagi di era ini. Jika seorang pemimpin mengunjungi sawah, misalnya, dia tidak semestinya mengenakan pakaian dan sepatu seperti pergi ke kantor.

Ia mengingatkan warga di desa-desa yang masih hidup dalam kekurangan, sehingga pemimpin harus peka.

"Kenapa rakyat menderita karena hati pemimpinnya tertutup," ujarnya disambut teriakan yel-yel dan tepuk tangan warga yang menghadiri acara deklarasi tersebut.

Bila terpilih sebagai gubernur, Viktor tidak ingin melihat pegawai negeri atau pejabat mengenakan barang-barang mewah, seperti mengenakan jam tangan dengan harga di atas Rp1 juta.

Jika ditemukan, jam tangan tersebut akan dicopot kemudian dijual dan uangnya dibagikan kepada masyarakat. Viktor juga berjanji membangun kehidupan petani yang hebat sehingga mereka bisa menabung untuk kebutuhan di hari tua. Benih dan pupuk pun harus cukup tersedia.

Selain itu, Viktor-Josef bertekad membangun teknologi informasi sampai ke kampung, dan selama lima tahun akan membangun ketersediaan air bersih yang langsung bisa diminum di 50% dari 3.000 desa di NTT.

"Sekarang teknologi sudah maju. Saya janji air dari laut, danau dan sumur langsung diminum," cetus Viktor.(*)

Add Comment