a

Viktor akan Bangun NTT seperti Cinta Ibu pada Anaknya

Viktor akan Bangun NTT seperti Cinta Ibu pada Anaknya

KUPANG, (21 Desember): Puluhan ribu pendukung pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)T, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josep Nae Soi (Victory-Josh) memadati Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, NTT, Rabu, (20/12).  

Mereka menghadiri deklarasi pasangan Bacagub dan Bacawagub NTT periode 2018-2023 yang diusung Partai NasDem, Golkar, dan Hanura.

Bentuk dukungan diberikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) partai pendukung yang diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem NTT Jacky Uly, Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena, dan perwakilan dari Partai Hanura.

Selain penyerahan SK, dukungan tiga partai disampaikan dalam bentuk penyataan sikap yang dibacakan pengurus Partai Golkar yang juga Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno.

Hadir sejumlah bupati di NTT seperti Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Bupati Rote Ndao Leonard Haning, Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, dan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dalam sambutannya mengatakan, majunya Viktor sebagai bakal calon gubernur NTT adlah pilihan sulit bagi DPP Partai NaDem.

“Karena figur Viktor adalah figur yang sangat dibutuhkan di NasDem. Melalui diskusi panjang di NasDem dan demi kepentingan masyarakat NTT, DPP NasDem akhirnya merelakan Viktor untuk maju sebagai bakal calon gubernur NTT untuk mensejahterakan masyarakat NTT,” ungkap Ahmad Ali.

Dalam orasi politiknya, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan kepada masyarakat yang menyaksikan deklarasi pencalonan dirinya mengatakan, dirinya memiliki mimpi besar untuk memajukan NTT.

“Kita harus bangun daerah ini dengan disiplin, daerah ini harus punya disiplin, harus cinta daerah ini,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Viktor, NTT harus dibangun dengan cinta, seperti cinta seorang ibu mengurus anaknya. Saat anaknya sakit panas, si ibu akan tidak tidur satu malam suntuk untuk mengurus anak karena dia mencintai anaknya.

“Itulah sesungguhnya pembangunan.  Dia harus mengadopsi gaya seorang ibu. Di saat rakyatnya kebanjiran, kelaparan, dia harus menggendong mereka dalam semangat untuk melindungi dalam bencana. Cara berpikir seperti itu akan membuat kita kuat,” tegas Viktor.

Disampaikan juga oleh Viktor, masyarakat NTT harus hormat kepada guru yang selama ini telah mendidik masyarakat.  Bahkan Viktor telah meminta professor-profesor dari  NTT untuk kembali ke Kupang untuk memberikan standart pendidikan yang baik di NTT.

“Karena itulah pada kesempatan ini, kami ingin mempersembahkan energi kami, hati kami, pikiran dan seluruh jaringan kami untuk mengangkat NYY dari kegelapan,” tegas Viktor lagi.

Deklarasi yang berlangsung meriah tersebut juga dihibur dengan penampilan penyanyi ibu kota Dewi Persik yang membuat larut masyarakat yang hadir dalam dendang dangdut nan menggairahkan.(*)

Add Comment