a

NasDem Kalsel Optimis Menangkan Pilkada 2018

NasDem Kalsel Optimis Menangkan Pilkada 2018

BANJARMASIN, ( 21 Desember): Disela-sela pelatihan Komisi Saksi NasDem (KSN) yang digelar Dewan Pimpinan NasDem (DPW) NasDem Kalimantas Selatan (Kalsel) Kamis, (21/12), digelar informal meeting untuk mengupdate perkembangan pilkada yang akan dilangsungkan di Kalsel. Hadir dalam internal meeting tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem Bidang OKK Hermawi Taslim, Sekretaris dan Wakil Sekretaris DPW NasDem Kalsel, Rojani dan Mohammad Haris, Ketua DPD NasDem Kabupaten Tabalong Nispun Taslim, Ketua DPD NasDem Kabupaten Tanah Laut, Eddy Purwanto, Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Tapin Mahmudin, Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Hulu Sungai Selatan Husin Away.  

Dari internal meeting tersebut diperoleh sejumlah informasi diantaranya bahwa petahana Kabupaten Tabalong, Anang Syarfiani yang juga Ketua ormas Nasional Demokrat Kabupaten Tabalong, telah mendapat dukungan dari 10 partai politik, sehingga berpotensi menjadi calon tunggal alias melawan kotak kosong.

"Jika memperhatikan dukungan 10 parpol yang ada, dan hingga saat ini belum ada lawan yang muncul, hampir bisa disebut Anang Syarfiani akan memenangkan pertarungan dengan kotak kosong," ujar Taslim.

Sedangkan Pilkada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pasangan Ahmad Fikri dan syamsuri Arsyad, masih merupakan satu-satunyanya pasangan yang memenuhi syarat dan sudah didukung sejumlah partai yakni NasDem dengan 5 kursi, PKS 6 kursi, Golkar 5 kursi, PBB, PPP dan PKPI masing-masing 1 kursi.

"Menurut informasi yang saya peroleh, NasDem digadang-gadang oleh koalisi untuk menjadi ketua tim pemenangan. Ini tentu posisi tawar yang baik untuk NasDem ke depan, karena artinya itu NasDem mulai diperhitungkan," tegas Taslim.

Sedangkan untuk pilkada di Kabupaten Tanah Laut, seperti yang  dilaporkan Eddy Purwanto, peta pilkada terus bergerak dinamis, dan sampai saat ini DPD NasDem Tanah Laut terus membangun komunikasi yang intensif dengan petahana, Bambang yang sudah direkomendasi NasDem.

"Dengan 4 kursi di DPRD, saya optimis dapat memainkan peran optimal untuk memenangkan kembali sang petahana." ujar Eddy Purwanto.

Untuk Pilkada di Kabupaten Tapin, meskipun NasDem tidak menerbitkan rekomendasi dan tidak memiliki kursi di DPRD, namun banyak kader NasDem yang sangat aktif mendukung pasangan Arifin Arfan-syariffudin Noor. Syarifudin adalah mantan Ketua Bappilu DPW NasDem Kalsel yang senantiasa tetap menjalin silahturahmi denga NasDem.

"Hubungan silahturahmi inilah yang menjadi landasan kuat NasDem dengan Syariffundin," ujar Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Tapin Mahmudin.

Setelah mendengar seluruh paparan DPD yang mengikuti pilkada, Taslim menggaris bawahi agar segenap mesin partai terus diaktifkan untuk memenangkan kandidat yang sudah direkomendasi.

"Semua harus all out," tegas mantan Korwil NasDem wilayah Kalsel tersebut.(H. Taslim)

Add Comment