a

NasDem Kalsel Lantik dan Latih KSN untuk Pemilu Bermartabat

NasDem Kalsel Lantik dan Latih KSN untuk Pemilu Bermartabat

BANJARMASIN, (21 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) melantik dan melatih 120 kader dari 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem, Sayap Partai NasDem, serta Alumni Akademi Bela Negara (ABN) NasDem se Kalsel untuk menjadi Komisi Saksi NasDem (KSN) di Hotel Trepark, Banjarmasin, Kalsel, Kamis, (21/12).

Keberadaan Komisi Saksi NasDem sesungguhnya untuk memastikan bahwa konstestasi pemilu berlangsung dalam martabat yang tinggi, jurdil dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara moral maupun secara yuridis.

Hal demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Bidang Organisasi, Keanggoataan dan Kaderisasi (OKK) Hermawi Taslim yang membuka Rapat Kerja Khusus (Rakersus) Pelantikan dan Pelatihan Komisi Saksi NasDem se Kalimantan Selatan.

"Oleh karena ini semua, aparat KSN harus memiliki standar pengetahuan dan moral yang tinggi agar dapat menjaga martabat pemilu yg mulia itu," ujar Hermawi Taslim.

Lebih jauh Hermawi Taslim juga mengatakan, dalam konteks internal NasDem, kehadiran KSN untuk menjaga, dan mengawal agar suara NasDem tidak dipermainkan oleh pihak manapun.

Pelantikan dan pelatihan KSN NasDem se Kalsel juga dihadiri oleh Ketua Komisi Saksi Nasional DPP NasDem I Gusti Putu Artha, Sekretaris KSN NasDem Nasrullah, Ketua DPW NasDem Kalsel Guntur Prawira, Bupati Tabalong Anang Syarfiani yang juga Ketua Ormas Nasional Demokrat Kabupaten Tabalong, Anggot DPRD dari Fraksi NasDem, serta fungsionaris NasDem Kalimantan Selatan.

Ketua DPW NasDem Guntur Prawira dalam sambutannya menggaris bawahi betapa pentingnya peran pata saksi, baik di pilkada 2018 maupun di pileg 2019.

"Karena begitu pentingnya peran saksi tersebut, saya minta agar kawan-kawan serius mengikuti pelatihan ini," ujar Guntur Prawira. (H. Taslim/*)

 

Add Comment