a

Gelar Pasar Murah Yulisa Disambut Tarian Pulau Lembeh

Gelar Pasar Murah Yulisa Disambut Tarian Pulau Lembeh

JAKARTA, (20 Desember): Menyambut datangnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, mantan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Yulisa Baramuli menggelar kegiatan pasar murah di beberapa wilayah Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 18 dan 19 Desember 2017.  Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI serta beberapa perusahaan swatsa nasional.

Yulisa menjelaskan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di beberapa titik yang menyebar hingga ke wilayah pulau-pulau seperti di Desa Tarabitan Kecamatan Likupang Selatan, Kecamatan Wori, Kecamatan Mapanget di Kota Manado hingga Pulau Lembeh di Kota Bitung ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di Sulawesi Utara (sulut) utamanya dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

“Pasar murah ini tidak lain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Natal dan tahun baru dengan harga yang terjangkau, bahkan lebih murah dari harga di pasaran,” jelas Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Bidang Eksternal ini.

Yulisa yang disambut hangat dengan tarian di Pulau Lembeh ini menambahkan, jumlah sembako yang dibagikan mencapai 2 ribu paket. Setiap paket berisi beras 3 Kg, gula 2 kg,  minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, dan sirup 1 botol dengan total harga mencapai 100 ribu yang hanya dijual ke masyarakat dengan harga 50 ribu rupiah. Masyarakat cukup membeli kupon sebelum ditukar dengan paket sembako.

Hasil dari penjualan akan diserahkan sepenuhnya ke sejumlah gereja. Yulisa juga memastikan pasar murah ini berlaku untuk siapa saja tidak terkecuali masyarakat yang muslim.

“Kita tahu bersama bahwa, masyarakat di wilayah Likupang dan Wori sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani yang perlu mendapat perhatian lebih dari semua pihak,” kata Yulisa.

Kegiatan operasi pasar ini dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru. Hal ini ditegaskan Direktur Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Luther Palimbong, dalam sambutannya di acara Pasar Murah yang digelar di Lapangan Sepak bola Desa Bodu Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Sulut, Senin (18/12).

“Menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti ini kami ingin seluruh masyarakat lebih tenang dan dapat tersenyum memyambut Natal tanpa dibebani kenaikan harga bahan pokok. Kami memastikan di seluruh daerah di Indonesia harga bahan pokok sesuai harga eceran tertinggi (HET)  seperti yang diatur Kemendag, termasuk di Minahasa Utara dan Bitung Sulawesi Utara ini,“ kata Luther Palimbong.(*)

Add Comment