a

NasDem Tak Persoalkan Golkar Tarik Dukungan

NasDem Tak Persoalkan Golkar Tarik Dukungan

JAKARTA (19 Desember): Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Willy Aditya tak mempersoalkan langkah Golkar menarik dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam pentas Pilgub Jawa Barat (Jabar). Menurut Willy, sejak awal Golkar mengeluarkan rekomendasi yang potensial menimbulkan konflik.

"Rekomendasi Golkar itu peta konflik. Golkar mewajibkan pasangan RK itu Daniel. Ini kan potensial bermasalah buat partai-partai pendukung lainnya," ujar Willy saat dihubungi Media Indonesia di Jakarta, kemarin.

Lebih jauh, penarikan dukungan Golkar tidak memengaruhi sikap NasDem. Terlebih, tanpa dukungan Golkar pun RK masih bisa tetap maju karena jumlah suara dari tiga partai pengusung lainnya sudah memenuhi syarat.

Lebih jauh WIlly juga menegaskan, NasDem tetap menyerahkan sepenuhnya pilihan pendamping kepada RK.

"Asalkan tentu dirembukkan dengan partai-partai pendukung terlebih dahulu. Kriteria kita yang bisa melengkapi, dari segi demografi, dan meningkatkan elektabilitas," ujarnya.

Ditambahkan Willy, nama-nama calon pendamping RK belum mengerucut. Namun demikian, ia berharap RK bisa segera memilih calon wakil gubernur untuk mendampinginya.

"Karena ini sudah mepet. Januari nama pasangan kan harus sudah masuk ke KPUD," pungkasnya. (Deo/*)

Add Comment