a

NasDem Kabupaten Demak Targetkan Perolehan Suara 100% pada Pemilu 2019

NasDem Kabupaten Demak Targetkan Perolehan Suara 100% pada Pemilu 2019

DEMAK, (19 Desember): Menindaklanjuti RAKERNAS IV Partai NasDem dan Rakor BAPPILU-OKK Partai NasDem Jawa Tengah beberapa waktu lalu, DPD Partai NasDem Kabupaten Demak mengadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Gedung Ikatan Haji Muslimat (IHM) Kabupaten Demak Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro, Kota Demak, Jawa tengah (Jateng) Minggu, (17/12). Kegiatan Rakerda ini diikuti oleh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Demak, KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) DPC Partai NasDem se Kabupaten Demak, Garda Pemuda NasDem, Garnita Malahayati dan alumni siswa ABN.

Rakerda yang mengambil tema 'Penguatan Struktural Partai NasDem Menuju Pemenangan Pemilu 2019' ini diisi materi UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum oleh M. Asroni, anggota KPU Kabupaten Demak dan materi kepartaian oleh DPW Partai NasDem Jawa Tengah.

Ketua DPD Partai NasDem Demak, Gunawan Amd, bertekad meningkatkan suara Partai NasDem naik 100 %.

"Pada Pemilu 2014 lalu Partai NasDem Demak hanya memperoleh 3 kursi di DPRD Kabupaten, belum bisa  membentuk fraksi NasDem, yang membutuhkan minimal harus memiliki 4 kursi. Ke depan, di Pemilu 2019 kita harus memperoleh paling tidak 6 kursi," kata Gunawan Amd.

Pada kegiatan Rakerda ini juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Demak oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Jateng, Dandan Febri Herdiana dan Pelantikan Pengurus Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Demak oleh Ketua Garnita Jateng Dra Hj. Zuhar Mahsun M.Si.

Dra Hj Zuhar Mahsun M.Si, yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Jateng menekankan agar koordinasi dan konsolidasi Partai dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan.

"Kalau ingin mendapat kepercayaan dari masyarakat, maka partai harus hadir di tengah masyarakat," ujar Zuhar.

Ketua BAPPILU Partai NasDem Jateng dr. Sugeng Ibrahim, mengingatkan agar DPD Partai NasDem Kabupaten Demak segera melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan kultur masyarakat Demak, diantaranya kegiatan ziarah ke makam para auliya. 

"Program ziarah ke para wali sudah dilaksanakan apa belum? kalau belum segera dilaksanakan," pinta dr Ibrahim kepada pengurus DPD Kab Demak.

dr Sugeng Ibrahim, bakal calon legislatif DPRD Provinsi dari Dapil 3 Jateng yang meliputi Kabupaten Demak, Jepara dan Kudus, juga meminta agar segera memasang atribut partai berupa bendera, spanduk dan baliho sampai ke pelosok desa.

Pada kesempatan Rakerda tersebut, H. Ali Mansyur HD, Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan antar pengurus dan meningkatkan kerjasama seluruh elemen partai, baik Pengurus DPD, DPC, sayap partai dan calon anggota legislatif. Ali Mansyur HD mengingatkan kepada jajaran pengurus untuk mempersiapkan verifikasi faktual menyangkut Kepengurusan, Kantor/Kesekretariatan dan Keanggotaan Partai NasDem.

"Sesuai UU Pemilu, hanya partai baru yang diverifikasi faktual oleh KPU. Namun karena ada gugatan judicial review terhadap ketentuan tersebut dan baru akan diputuskan MK pada awal sampai pertengahan Januari 2018, maka kami minta seluruh jajaran pengurus NasDem Kabupaten Demak harus siap dengan keputusan apapun dan mempersiapkan dengan baik jika nanti ternyata keputusannya diverifikasi faktual oleh KPU," pungkas Ali Mansyur.(NasDem Jateng/*)

Add Comment