a

Penarikan Dukungan Golkar tidak Pengaruhi Emil

Penarikan Dukungan Golkar tidak Pengaruhi Emil

JAKARTA, (18 Desember): Partai NasDem memastikan penarikan dukungan Golkar tidak membawa pengaruh negatif bagi pencalonan Ridwan Kamil (Emil) di pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Tanpa Golkar, Emil masih mendapatkan kekuatan yang cukup dari koalisi 3 partai yang telah terlebih dahulu memberikan dukungan yaitu NasDem, PPP, dan PKB.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengungkapkan penarikan dukungan Golkar kepada Emil tidak membebani Emil. Mundurnya Golkar justru dapat dimanfaatkan Emil untuk lebih leluasa dalam menentukan wakil yang tepat untuk mendampinginya sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Pencabutan dukungan Golkar untuk Emil tidak akan membawa pengaruh negatif ke Emil. Malah sebaliknya, Emil menjadi semakin leluasa menentukan wakil," ujar Saan saat dihubungi dari Jakarta, Senin (18/12).

Seperti yang telah diketahui, Golkar sempat berniat untuk melakukan 'kawin paksa' kepada Emil dengan menyodorkan nama Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur. Sedangkan 3 partai yang telah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Emil menginginkan penentuan wakil secara konvensi.

Mengenai batas waktu penentuan wakil, Saan menuturkan para partai pendukung Emil memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Walikota Bandung tersebut. Partai pendukung tidak memberi batasan waktu kepada Emil untuk tentukan pendamping. Saan menyakini, Emil akan memilih wakil yang tepat untuk mendampingi dirinya.

"Saat ini kita masih punya waktu sebelum akhirnya nanti KPU menutup masa pendaftaran calon. Kita yakin Emil akan memilih wakil yang tepat," tutur Saan. (Uta/*)

Add Comment