a

NasDem Kabupaten Wonosobo Giatkan Pendidikan Politik dan Koordinasi

NasDem Kabupaten Wonosobo Giatkan Pendidikan Politik dan Koordinasi

WONOSOBO, (18 Desember): Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah menggelar Pendidikan Politik dan Koordinasi untuk kader di Dapil II, III dan IV.  Selain pendidikan politik, Ketua DPD NasDem Wonosobo, Soetarjo, SH menuturkan, selain pendidikan politik, NasDem Wonosobo tengah melakukan koordinasi dengan seluruh fungsionaris NasDem Kabupaten  Wonosobo.

“NasDem Kabupaten Wonosobo memang tengah melakukan serangkaian kegiatan untuk terus mengkoordinasikan pengurus dan kader. Selain melakukan pendidikan politik di Dapil II, kami juga melakukan sarasehan agar pilkada berlangsung kondusif serta mensosialisasikan undang-undang pemilu di Dapil IV,” ujar Soetarjo di Wonosobo, Minggu (17/12).

Pelaksanaan pendidikan politik di Dapil II Wonosobo yang meliputi tiga Kecamatan terdiri dari Kecamatan Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang dilangsungkan di Rumah Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo, Minggu (17/12).

Pendidikan politik yang diikuti 65 peserta itu juga dihadiri Soetarjo, SH Ketua DPD Partai NasDem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana, ST, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, Purwadi Dewan Pembina DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, Widi Nugraha Waluyo Jadi Bappilu Dapil II, Tri Utoro dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonosobo serta seluruh Pengurus DPC, Garnita, Garda Pemuda dan DPRt NasDem Dapil II Kabupaten Wonosobo.

“Pendidikan politik sangat penting dilakukan mengingat akhir-akhir ini isu SARA sering digunakan untuk menyerang lawan politiknya. Jika hal ini dibiarkan berkepanjangan maka dapat merusak kehidupan masyarakat yang damai dan tentram sebagaimana yang sudah ada di Kabupaten Wonosobo selama ini,” ujar Tri Utoro.

Lebih jauh Tri Utoro juga menambahkan, dengan adanya pendidikan politik ini diharapkan kader Partai NasDem di Dapil II lebih siap menyikapi dinamika politik terlebih isu SARA dalam politik.

NasDem Kabupaten Wonosobo juga menggelar sarasehan peran pemerintah dalam menciptakan situasi kondusif guna mensukseskan pilkada 2018 di Dapil III Kabupaten Wonosobo yang meliputi Kecamatan Leksono, Sukoharjo dan Watumalang. Pelaksanaan sarasehan ini dilaksanakan di Rumah Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo, Minggu,(17/12).

Acara yang diikuti 65 peserta itu juga turut dihadiri Soetarjo, SH Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana, ST, Sekretaris DPD Partai NasDem Wonosobo, Purwadi Dewan Pembina DPD Partai NasDem Kabupaten Wonosobo, WicakHarimukti OKK DPD Partai NasDem, Drs Nurul Mubin, S.Pd. M.S.Idari Kantor KPUD Kabupaten Wonosobo serta pengurus DPC, Garnita, Garda Pemuda dan DPRt NasDem Dapil III Wonosobo.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membangkitkan kesadaran masyarakat tentang partisipasi pemilu, mengingat akhir-akhir ini angka partisipasi dalam pemilu kurang begitu bagus karena banyak faktor,” ujar Nurul Mubin.

Lebih lanjut ditambahkan Nurul, dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengurai permasalahan tersebut dan dapat mensukseskan Pilkada 2018 dalam situasi yang kondusif.

Dapil IV Kabupaten Wonosobo yang meliputi Kecamatan Kejajar, Garung dan Mojo Tengah melakukan sosialisasi undang-undang pemilu yang dilangsungkan di Rumah Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo, Sabtu (16/12).

Acara yang diikuti 60 peserta itu juga dihadiri Soetarjo, SH Ketua DPD Partai NasDem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana, ST, Sekretaris DPD Partai NasDem Wonosobo, Legislator Fraksi NasDem DPRD Wonosobo Rugayah, Zaenal Ahmad, S.Ag Komisioner KPUD Wonosobo, serta seluruh pengurus DPC, Garnita, Garda Pemuda dan DPRt NasDem Dapil IV Wonosobo.

“Kader NasDem di Dapil IV Wonosobo harus tahu informasi terkait UU Nomor 7 tahun 2017 ini, mengingat tidak sedikit kader yang belum paham tentang UU pemilu terbaru tersebut,” ujar Zaenal Ahmad, Komisioner KPUD.

Lebih jauh dijelaskan Zaenal, perubahan dapil dan system penghitungan suara harus diketahui dan dipahami kader, termasuk bakal calon legisltif.

Setelah dilakukan pendidikan politik ini acara dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Dapil dan Evaluasi Kinerja Partai NasDem Kabupaten Wonosobo Tahun 2017 dan Program Kerja di Tahun 2018 mendatang.

“Kami ingin NasDem Kabupaten Wonosobo dengan serangkaian acara tersebut bisa semakin memantapkan kinerja Pengurus Partai NasDem kedepannya,” pungkas Soetarjo.(NasDem Jateng/*)

Add Comment