a

NasDem Cilacap Bedah Rumah Warga dengan Hati

NasDem Cilacap Bedah Rumah Warga dengan Hati

CILACAP, (18 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Cilacap memberikan bantuan untuk bedah rumah seorang janda beranak lima yang sudah tidak layak huni, di Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, (17/12).

Penyerahan bantuan kepada ibu Sarinah yang sudah berusia 47 tahun itu dilakukan Ketua DPD NasDem Cilacap,  Moch. Maknun yang didampingi Fungsionaris NasDem Cilacap, DPC Cilacap dan Garnita NasDem Cilacap dengan disaksikan masyarakat setempat.

“Kurang lebih seminggu yang lalu, Ibu Sarinah dengan ditemani pengurus RT, RW serta tokoh masyarakat datang ke NasDem Cilacap. Mereka mengadukan persoalan yang tengah dihadapi berkenaan dengan tempat tinggalnya yang tidak layak huni dan mengharap bantuan,” kisah Maknun mengawali cerita.

Lebih jauh Maknun menuturkan, setelah mendapat pengaduan tersebut, satu hari kemudian, Maknun bersama fungsionaris NasDem Cilacap melakukan tinjauan ke lokasi.

“Rasanya saya ingin menangis melihat kondisi rumah ibu Sarinah itu. Bisa dibayangkan, beliau tidur bersama ke lima anaknya itu sampai bisa terlihat dari jalanan. Hati saya seperti menjerit menyaksikan hal seperti itu,” ujar Maknun.

Setelah melakukan tinjauan langsung, Maknun pun segera menghubungi beberapa tokoh NasDem untuk segera memberikan bantuan tersebut.

“Bantuan yang diharapkan sempat disampaikan hanya sekitar 7 sampai 8 juta, tapi kami melebihinya supaya genap,” tambah Maknun.

Pada saat memberikan bantuan, NasDem Cilacap bukan hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang untuk belanja bahan bangunan, tetapi juga sejumlah sembako.

“Inilah hebatnya NasDem, bukan hanya kerja politik terus menerus, tetapi NasDem juga hadir di saat masyarakat membutuhkan,” pungkas Maknun.(*)

Add Comment