a

Merawat Kebinekaan Melalui Pameran Kicau Burung

Merawat Kebinekaan Melalui Pameran Kicau Burung

BOGOR, (18 Desember): DPP Partai NasDem Bidang Olahraga, Pemuda dan Mahasiswa bersama dengan NasDem Sport Club menggelar Festival Kebudayaan dan Lomba Kicau Burung berlabel ‘SP Cup Open 2017’ di Jalan Suryakencana, Sukamulya 13 B Kota Bogor Jawa Barat. Minggu (17/12).

Event yang menggabungkan kegiatan seni, budaya dan olahraga ini menyuguhkan penampilan yang atraktif dan menghibur masyarakat seperti rampak gendang, jaipongan, dan barongsai.

Antusiasme masyarakat begitu terasa sejak awal kegiatan dimulai, anak-anak dan orang tua ikut larut dalam festival kebudayaan yang menampilkan hasil kreasi anak bangsa.

Begitu juga di arena kicau burung, animo besar masyarakat dapat dilihat dari membeludaknya jumlah pendaftar yang mencapai angka 750 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat, padahal di awal panitia hanya menargetkan untuk menjaring 200 peserta.

Ketua NasDem Sport Club, Roni menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, menurutnya banyak cara untuk merawat Kebinekaan Indonesia, salah satunya adalah melalui kegiatan Lomba Kicau Burung yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Kicau Burung ini sedang ngetrend di semua kalangan baik masyarakat bawah maupun atas, tidak memandang suku, agama dan kelas,” jelas Roni.

Roni menambahkan, festival kebudayaan dan lomba kicau burung menyediakan total hadiah hingga 25 juta rupiah, festival ini merupakan rangkaian acara dari festival seni dan olahraga yang diselenggarakan oleh Partai NasDem.

“Kita coba mengakomodir, berbagai kategori dipertandingkan diantaranya burung murai, love bird dan pleci,” tutur laki-laki yang kerap disapa Kang Uron ini.

Kegiatan yang didukung Ketua Umum Surya Paloh, Ketua Fraksi NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPP NasDem Bidang Olahraga, Pemuda dan Mahasiswa Prananda Surya Paloh ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 23-24 Desember melalui turnamen bulu tangkis SP CUP 2017 yang akan diikuti lebih dari 500 peserta profesional dan non profesional.(*)

Add Comment