a

Bumi Raka Bogor Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil

Bumi Raka Bogor Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil

BOGOR TENGAH, (17 Desember): Barisan Muda Mudi Kota Bogor (Bumi Raka) mendeklarasikan diri untuk mendukung Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Taman Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) Sabtu, (16/12). Mereka menggelar deklarasi atas dukungan terhadap Ridwan Kamil dengan cara unik, yaitu dengan cara Kirab Budaya mengarak 16 Tumpeng dengan menggunakan 16 delman dan 16 becak.

Angka 16 ini menurut Koordinator Relawan Bumi Raka Aji Sahid Robian adalah simbol bahwa Ridwan Kamil akan menang pada Pilgub Jawa Barat 2018 dan menjadi Gubernur Jawa Barat yang ke 16. Uniknya lagi, dari 16 tumpeng yang dibawa oleh 16 mojang ini semuanya merupakan simbol dari 16 gunung tertinggi di Jawa Barat, yang mengandung makna bahwa Ridwan Kamil dalam memimpin Jawa Barat nantinya harus menjunjung tinggi nilai nilai sejarah dan budaya Jawa Barat.

"Nah 16 ini sendiri kan berkenaan dengan jumlah gunung yang ada di Jawa Barat, gunung itu sendiri kan bukan ilmu biologi semata tetapi gunung itu sendiri juga memiliki peran lainnya bahwa beliau juga merupakan menjadi saksi atas penggalan-penggalan sejarah dan perabadaban peradaban umat manusia, karena dalam peradaban Bumi Priangan sumber kehidupan masyarakat Jawa Barat berasal dari alam," ujar Aji Sahid.

Untuk memperkuat dukungan terhadap Ridwan Kamil, Bumi Raka juga terus melakukan koordinasi dan mensinergikan program dengan sejumlah relawan Ridwan Kamil lainnya di Kota Bogor, dan siap memenangkan Ridwan Kamil pada pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. (*)

Add Comment