a

Taufiqulhadi Antar Beasiswa PIP ke Ratusan Siswa Kabupaten Bogor

Taufiqulhadi Antar Beasiswa PIP ke Ratusan Siswa Kabupaten Bogor

BOGOR, (16 Desember): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem T. Taufiqulhadi, M.Si merealisasikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ratusan siswa Sekolah Dasar Pelita Ragajaya, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Sabtu (16/12). Turut hadir R. Duta Syahputra Tenaga Ahli DPR RI Fraksi Partai NasDem.

Taufiqulhadi dan rombongan disambut hangat keluarga besar SD Pelita. Pembacaan Sholawat Nabi yang dibawakan Kelompok Marawis SD Pelita mengingatkan Taufiq kepada teladan Rasulullah SAW.

Taufiq memberikan beasiswa kepada 227 siswa SD Pelita. Di hadapan ratusan orang tua murid Taufiq menjelaskan bahwa beasiswa PIP merupakan program pemerintah yang harus diapresiasi, Partai NasDem hanya membantu pengawalan dan memastikan agar program tersebut dapat tepat sasaran.

"Kita sudah kondisikan agar mudah dicairkan, jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihat kesungguhan pemerintah dan DPR untuk membantu masyarakat," jelas Taufiq.

Lebih jauh Taufiq melanjutkan, beasiswa PIP merupakan amanah yang harus dijaga semua pihak termasuk orang tua dalam hal penggunaannya. Bea siswa harus dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan bukan yang lain.

"Ini bisa langsung dicairkan hari ini atau bisa ditabung nanti diambil ketika diperlukan" jelas Taufiq.

Pada kesempatan yang sama, R. Duta Syahputra menceritakan perjuangannya ketika bersekolah. Dia bangga dengan kegigihan orangtuanya yang berusaha keras agar bisa menyekolahkannya. Beasiswa PIP menjadi penghargaan atas kegigihan orang tua murid SD Pelita yang gigih dalam mendidik anak-anaknya.

"Kita tahu betul perjuangan orang tua untuk membesarkan anaknya, kita hanya mengawal dan memastikan jangan sampai ada pemotongan sepeserpun," jelas Duta.

Selain SD Pelita, Taufiq dan Duta juga menyerahkan beasiswa PIP kepada 501 siswa di SDN Ragajaya 3 dengan total beasiswa Rp. 300.000.000; dengan rincian kelas 1 mendapat Rp.225.000; dan kelas 2-6 mendapat Rp.450.000.(*)

Add Comment