a

Sekolah Kader Partai NasDem ABN Angkatan Pertama Resmi Ditutup

Sekolah Kader Partai NasDem ABN Angkatan Pertama Resmi Ditutup

JAKARTA, (15 Desember): Untuk menang besar menjadi tiga besar pada perhelatan pemilu 2019 mendatang, Partai NasDem terus melakukan konsolidasi dan pemantapan struktur partai hingga pembekalan kepada seluruh pengurus partai.  

472 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem dari Jawa Barat baru saja mengikuti Pendidikan Politik di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Jakarta yang berlangsung sejak dari tanggal 9-15 Desember 2017.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Hermawi Taslim menutup Sekolah Kader Partai NasDem Angkatan Pertama di Kampus ABN Pancora, Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

Hadir pada acara penutupan tersebut Kolonel Eusubio Rebelo, DR. Baidowi, Damianus Bilo  Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa.

Dalam sambutan penutupannya, Hermawi Taslim mengatakan, bahwa Jawa Barat merupakan wilayah yang sangat diandalkan oleh DPP NasDem, baik dalam menghadapi Pilkada 2018 maupun Pileg 2019.

“Saya menggaris bawahi pesan Ketua Umum NasDem Bapak Surya Paloh, bahwa NasDem Jabar agar pada pemilu 2019 nanti, seluruh DPD Jabar bisa meraih kursi yang signifikan, sehingga semua DPD memiliki fraksi utuh di DPRD dan semua Daerah Pemilihan (Dapil) kursi DPR RI dipastikan bisa terisi,” tegas Taslim.

Lebih jauh Taslim juga menggaris bawahi kerja-kerja nyata segenap kader untuk meraih prestasi tiga besar dalam pemilu mendatang.

“Untuk itu mutlak dibutuhkan bukan sekedar kerja keras tapi juga kerja cerdas. Nah meningkatkan kecerdasan itulah Sekolah Kader ini dirancang sedemikian rupa sebagai bekal utama bagi setiap kader yang akan berjuang untuk meraih target 3 besar,” tegas Taslim lagi.

Deputi II ABN Bidang Kemahasiswaan Damianus Bila menambahkan, Sekolah Kader Partai NasDem ABN merupakan program singkat yang hanya dilakukan dalam waktu satu minggu.

“Angkatan I Sekolah Kader Partai NasDem Angkatan Pertama kemarin sudah ditutup. Besok, kami akan menggelar Angkatan ke II yang seluruh pesertanya dari Pengurus DPD NasDem di Jawa Barat. Secara bergiliran nanti akan dilakukan untuk seluruh DPW NasDem se Indonesia,” pungkas Damianus.(*)

Add Comment