a

Pengurus NasDem Bekasi Ikut ABN, Siap Menangkan Pemilu

Pengurus NasDem Bekasi Ikut ABN, Siap Menangkan Pemilu

JAKARTA, (15 Desember): 500 lebih pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se Jawa Barat mengikuti pendidikan politik di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Jakarta,  9-15 Desember 2017. Pendidikan politik ini dinilai cukup penting untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden.

"Ini bukan sekedar konsolidasi politik. Pendidikan di ABN ini bentuk pencerdasan politik bagi kader NasDem secara menyeluruh, khususnya di Kota Bekasi. Kita akan mentrasfer agenda pembangunan Indonesia ke depan melalui momentum Pilkada, Pilleg, dan Pilpres. Kita Siap memenangkan Pemilu," ujar Ketua DPD NasDem Kota Bekasi, H Asep Saputra di Komplek ABN, Pancoran, Jakarta, Jumat (15/12).

Lebih jauh Asep juga menuturkan, apa yang dilakukan NasDem dengan memberikan pembekalan politik di Kampus ABN adalah sesuatu konstruktif.

"Artinya kalau kader dididik dengan pendidikan politik yang memadai, partai menginginkan masyarakat juga dicerdaskan. Sehingga bisa mengawal seluruh tahapan pembangunan,"  ujar Asep.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, pelaksanaan pendidikan politik di ABN bagi pengurus NasDem di Jawa Barat akan dilakukan secara simultan dalam beberapa tahap.

"Ini tahap pertama. Akan ada lima periode lainnya sampai Januari atau Februari untuk memastikan seluruh kader NasDem mulai dari DPW, DPD, DPC, sampai DPRt mendapatkan pendidikan politik yang baik," kata Saan.

Diharapakan Saan, usai mengikuti pendidikan di ABN, kader NasDem se-Jawa Barat benar benar bisa bekerja ekstra untuk terlibat dalam setiap tahapan pembangunan.

"Karena output pendidikan di ABN ini tidak hanya untuk internal NasDem. Tapi kami berharap apa yang didapatkan di sini bisa diimplementasikan di tengah kehidupan masyarakat. Warga Jabar butuh pioner perubahan dan restorasi,"  tutupnya.(*)

Add Comment