a

NasDem Sulteng Gelar Pendidikan Guru Politik

NasDem Sulteng Gelar Pendidikan Guru Politik

SIGI, (15 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pelatihan untuk pelatih, guna meningkatkan kapasitas kader dalam menghadapi pemilihan legislatif 2019.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan peningkatan sumber daya manusia untuk menyiapkan kader menghadapi momen politik, antara lain pemilihan legislatif," ungkap Wakil Ketua DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, Kamis, (14/12).

Pelatihan untuk pelatih berlangsung 10-14 Desember 2017 di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulteng itu diikuti 45 orang dari perwakilan 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah.

Hamdin mengatakan kegiatan tersebut sepenuhnya untuk keperluan menyiapkan kapasitas kader dalam menghadapi pilkada maupun pemilu legislatif. Ditambahkan Hamdin, kegiatan itu dimaksudkan untuk pembentukan Guru kader partai, penyusunan kurikululum pendidikan dan metode pendidikan kader partai.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido mengharapkan agar peserta yang telah mengikuti pelatihan, dapat menjadi teladan bagi kader lainnya di Partai NasDem.

Midy, sapaan akrab Tahmidy Lasahido juga berharap agar kader yang telah mengikuti pelatihan itu, dapat memberikan pemahaman untuk peningkatan pendidikan politik masyarakat.

"Tetap semangat dan jadilah teladan bagi kader lainnya dan masyarakat pada umumnya," sebut Midy Lasahido.

Lebih jauh Tahmidy menyampaikan terima kasih kepada pengurus partai, utamanya badan pendidikan partai atas kesuksesan penyelenggaraan pelatihan itu.

"Selaku pimpinan partai, secara khusus saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Badan pendidikan DPW Partai NasDem Sulteng, panitia penyelenggara dan seluruh guru politik Partai NasDem yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.(*)

Add Comment