a

NasDem Optimis Menangi Pilkada Maluku

NasDem Optimis Menangi Pilkada Maluku

JAKARTA, (14 Desember): Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Provinsi Maluku, Rosita Usman menunjukan semangat dan optimismenya ketika dihadapkan pada pertanyaan terkait Pilkada serentak tahun 2018 mendatang di Provinsi Maluku.

Rosita yang ditemui usai menyaksikan acara penyerahan surat dukungan Partai NasDem kepada calon kepala daerah untuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ini mengungkapkan semangatnya untuk terus berjuang mempertahankan raihan positif yang telah ditorehkan Partai NasDem pada gelaran Pilkada sebelumnya.

“Kalau dari sejarahnya kita pilkada lalu itu ada 9 dan kita menang 7, jadi ya insyaallah ke depan tahun 2018 kita juga siap untuk menang,” jelas Rosita di Gedung DPP Partai NasDem, Gondangdia Lama, Jakarta. Rabu (13/12).

Rosita melanjutkan, ada 3 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak di Provinsi Maluku yakni Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Rosita meyakini jika Partai NasDem akan mendapat dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama memenangkan Pilkada di Provinsi Maluku tersebut.

“NasDem punya perencanaan infrastuktur yang terukur sampai tingkat DPR, kita galang kekuatan dari bawah jika ada koalisi pasti akan lebih kuat,” ujar Rosita.

Menurut Rosita kekuatan NasDem di Provinsi Maluku begitu besar, rekam jejak dari calon petahana yang diusung pada Pilkada Kota Tual ditambah dukungan 5 kursi DPRD untuk Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara serta tingginya elektabilitas Irjen Murad Ismail yang maju pada Pemilihan Gubernur Maluku menjadi satu kekuatan yang hebat.

“Dengan adanya kekuatan 7 kepala daerah kita optimis akan memenangkan Pilkada di Maluku kita akan menghadapi petahana,” kata Rosita.

Rosita juga mengisyaratkan akan terus bergerak bersama kader Partai NasDem lainnya dalam membawa semangat restorasi di Provinsi Maluku.

“Kita komitmen membawa agenda perubahan di Provinsi Maluku terutama di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ini,” tutup Rosita.(*)

Add Comment