a

Angki-Hamzah Pasangan Lengkap untuk Maluku Tenggara

Angki-Hamzah Pasangan Lengkap untuk Maluku Tenggara

JAKARTA, (14 Desember): Setelah resmi diusung Partai NasDem, bakal pasangan calon Bupati Maluku Tenggara yaitu Angelus Renjaan (Angki) dan Hamzah Rahayaan akan segera melakukan konsolidasi di tingkat internal DPW dan DPD NasDem Maluku Tenggara. Konsolidasi tersebut dilakukan guna menghimpun kekuatan dan kesiapan kelengkapan persyaratan-persyaratan pendafataran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Januari 2018 mendatang. 

"8 Januari kami sudah harus mendaftar ke KPU. Target pertama adalah mempersiapkan persyaratan-persyaratannya. Saat ini persiapan kita sudah diatas 50%," papar Angki saat ditemui seusai acara penyerahan surat rekomendasi Partai NasDem untuk dirinya dan Hamzah di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Rabu (13/12).  

Selain melakukan konsolidasi, Angki menuturkan dirinya dan Hamzah juga akan segera melakukan deklarasi pernyataan dirinya sebagai pasangan calon dari NasDem yang maju dalam Pemilihan Bupati Sumba Tengah. 

"Sekjen NasDem menekankan kita untuk bisa memperhatikan management pemenangan," papar Angki. 

Dalam kesempatan yang sama, pasangan Angki, Hamzah Rahyaan menyatakan dirinya siap mundur sebagai anggota DPRD Maluku Tenggara. Saat ini, Hamzah masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara.

"Setelah mengantongi rekomendasi ini maka konsekwensi politiknya saya harus mundur. Saya akan mengajukan permohonan mundur dari anggota DPRD sekaligus jabatannya sebagai wakil ketua DPRD," papar Hamzah. 

Ketua DPD NasDem Maluku Toni Watratan menilai Angki-Hamzah merupakan pasangan yang ideal bagi Kabupaten Maluku Tenggara. Keduanya mewakili 3 hal penting dalam pemilihan kepala daerah Maluku Tenggara. 

"Keduanya melengkapi 3 sentimen yaitu mewakili masyarakat di 2 pulau utama di Maluku Tenggara yaitu Kei Besar dan Kei Kecil serta sentimen adat yang diterima masyarakat Maluku Utara," paparnya. (Uta/*)

Add Comment