a

Khairul-Efendhi Ingin Jadikan Tarakan Sebagai Little Singapore

Khairul-Efendhi Ingin Jadikan Tarakan Sebagai Little Singapore

JAKARTA, (13 Desember): Partai NasDem resmi mengusung Khairul dan Efendhi Juprianto sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Dukungan NasDem kepada keduanya ditandai dengan penyerahan surat keputusan persetujuan pasangan calon yang telah ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (13/12).

Khairul menuturkan, dirinya telah mengikuti proses penjaring calon kepala daerah yang diadakan Partai NasDem sejak Mei 2017. Ia bersaing dengan 11 kandidat lain yang juga mendaftar melalui Partai NasDem.

"Dari 11 menyusut menjadi 5, dari 5 itu NasDem memutuskan untuk memberi dukungannya kepada saya dan Efendhi," tutur Khairul saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta.

Khairul bertekad untuk bisa menjadikan Tarakan sebagai 'Little Singapore'. Ia ingin pembangunan di Tarakan dilakukan dengan tatanan yang terarah. Cita-citanya ingin mewujudkan Tarakan menjadi kota yang modern yang bisa memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kepercayaan ini merupakan amanah yang besar. Kami punya tugas untuk melaksanakan amanah Partai NasDem," jelasnya.

Efendhi menambahkan, dalam waktu dekat ia dan Khairul akan segera berkonsolidasi dengan partai pengusung untuk bisa segera membuat program kerja yang sifatnya simultan. Pembentukan program kerja akan dibantu oleh konsultan yang ditunjuk langsung oleh DPP NasDem.

"Selain itu, kita juga akan segera melakukan deklarasi agar pergerakan semakin luas," paparnya.

Dirinya melanjutkan, jika terpilih nanti, kepimimpinannya di Tarakan dapat berkontribusi juga menjadikan Provinsi Kaltara sebagai pintu masuk barang ekspor impor terbesar ke 2 di Asia Tenggara.

"Kita akan mempercepat pertumbuhan ekspor dan impor," tuturnya. (Uta/*)

Add Comment