a

Adam Rahayaan Kembali Maju Melalui Partai NasDem

Adam Rahayaan Kembali Maju Melalui Partai NasDem

JAKARTA, (13 Desember): PetahanAdam Rahayaan dipastikan akan kembali maju dalam ajang pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) Kota Tual, Maluku, 2018 mendatang. Adam akan berdampingan dengan Usman Tamnge sebagai wakil walikota. Keduanya dipastikan akan maju melalui jalur partai setelah sebelumnya resmi mendapat usungan dari Partai NasDem. Surat keputusan rekomendasi dikeluarkan di kantor DPP NasDem, Jakarta,  Rabu, (13/12).

Mewakili Adam-Usman yang berhalangan hadir langsung ke Jakarta, Ketua DPD NasDem Kota Tual, Ali Renhoran menuturkan pemberian rekomendasi NasDem kepada Adam-Usman telah dipertimbangkan sejak proses penyaringan bakal calon kepala daerah NasDem pada Juli 2018. Keduanya bersaing dengan 3 pasangan calon lain yang juga mendaftar maju melalui NasDem.

"Sudah dipertimbangkan melalui berbagai pertimbangan sehingga akhirnya DPP memutuskan untuk memberi rekomendasi kepada Adam yang kebetulan incumbent untuk kembali maju menjadi walikota untuk periode 2018-2023," ujar Ali Renhoran.

Lebih jauh Ali melanjutkan, setelah mendapatkan SK Rekomendasi dari NasDem, pihaknya akan segera melengkapai keperluan lain yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Calon wakil walikota yaitu Usman yang juga masih menjabat sebagai Aparutur Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat akan segera mengurus pengunduran dirinya. Sesuai UU Pilkada, setiap ASN yang akan maju menjadi calon kepala daerah diwajibkan untuk mundur dari jabatannya terlebih dahulu.

"Mesin politik NasDem DPD Kota Tual akan terus bergerak untuk memenangkan Adam-Usman," ungkap Ali. (Uta/*).

Add Comment