a

NasDem Indramayu Wujudkan Program Indonesia Pintar

NasDem Indramayu Wujudkan Program Indonesia Pintar

INDRAMAYU, (11 Desember): Ratusan warga Kabupaten Indramayu bersuka cita karena telah mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Indramayu melalui Jaring Aspirasi Nining Indra Saleh. Penyerahan bantuan beasiswa PIP dilakukan di Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Senin, (11/12).

Dua orang yang berperan penting atas terealisasinya PIP adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Eryani Sulam, M.Si dan Ketua DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh.

"Sebanyak 901 anak-anak mendapatkan bantuan beasiswa program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan DPD NasDem Indramayu. Alhamdullilah Partai NasDem dapat merealisasikan Progran Indonesia Pintar untuk siswa siswi di Indramayu," ujar Nining Indra Saleh, Senin, (11/12).

Ratusan orang tua murid menyambut dengan sangat antusias program pemerintahan Jokowi yang bertujuan meningkatkan tingkat capaian pendidikan  bagi anak-anak Indonesian.

"Bunda (Nining Indra Shaleh-red) itu mengupayakan, memperjuangkan agar usulan tersebut bisa terealisasi dan diterima oleh anak-anak kita di Indramayu. Semua ini kerja keras pengurus NasDem di Indramayu," tegas Bunda Nining dalam sambutannya di hadapan orang tua murid penerima bantuan PIP.

Selain penyerahan bantuan PIP kapada orang tua murid, Nining Indra Shaleh juga menyerahkan bantuan biskuit sehat sebagai makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Menyusui, anak sekolah dan biskuit balita.

Rangkaian kegiatan tersebut bersinergi dengan reses masa sidang III anggota DPRD Jawa Barat H. Eryani Sulam. Dalam resesnya, Eryani menyampaikan laporan capaian-capaian kinerja anggota DPRD Fraksi NasDem Jawa Barat mengawal aspirasi masyarakat, khususnya warga Indramayu.

"Peristiwa ini sekaligus bukti NasDem memang ada di tengah masyarakat. Sebagai partai pendukung pemerintah, kami terus berusaha semaksimal mungkin merealisasikan program pemerintah," ujar Eryani Sulam.

Lebih jauh Eryani juga menambahkan, Jaring Aspirasi adalah program yang bagus untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Jika aspirasi itu sejalan dengan program pemerintah dan bisa diwujudkan tentu bisa membuktikan NasDem bersama pemerintahan Jokowi satu visi membangun dalam bangsa.(BI/*)

Add Comment