a

Garnita NasDem Aceh Gelar Doa dan Zikir di Makam Laksamana Keumala Hayati

Garnita NasDem Aceh Gelar Doa dan Zikir di Makam Laksamana Keumala Hayati

ACEH BESAR, (9 Desember): Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Aceh melakukan ziarah ke makam Malahayati, Jumat (8/12).

Ketua Garnita Malahayati Aceh Djusiah Djamaran mengatakan, selain memperingati hari Ibu, ziarah tersebut juga sebagai wujud rasa syukur pengurus Garnita setelah ditetapkannnya Laksamana Malahayati sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah pusat.

"Ini merupakan rasa syukur kami sebagai perempuan Aceh yang peduli terhadap sejarah perjuangan perempuan Aceh di masa lalu, Laksamana Malahayati sangat pantas mendapat gelar pahlawan nasional," kata Djusiah.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di makam Malahayati diantaranya melakukan zikir dan doa bersama yang dipimpin Wakil Ketua DPW NasDem Aceh Hj. Adiwarni Husen M.Ag.

"Selain dihadiri pengurus Garnita, ziarah tersebut juga dihadiri sejumlah pegawai Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (BP3A)," sebut Djusiah

Laksamana Keumala Hayati merupakan simbol perempuan hebat di Aceh dan Indonesia serta sangat disegani negara luar di masanya. Perjuangannya patut dikenang sepanjang masa, perempuan Aceh dan Indonesia harus bersyukur karena di telah dilahirkan seorang perempuan tangguh yang ditakuti penjajah pada saat itu.(*)

Add Comment