a

NasDem Rekomendasikan Taripar Hutabarat dan Samuel Hutauruk untuk Taput

NasDem Rekomendasikan Taripar Hutabarat dan Samuel Hutauruk untuk Taput

JAKARTA, (8 Desember): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem merekomendasikan pasangan calon Jonius Taripar Hutabarat dengan Samuel Basar P Hutauruk untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) untuk perhelatan pilkada 2018 mendatang. Surat rekomendasi DPP NasDem diberikan oleh Ketua DPP NasDem yang sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) NasDem Sumut Martin Manurung kepada Samuel di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso 44, Gondangdia Lama Jakarta, Jumat, (8/12).  

"Saya kebetulan yang bisa hadir ke Jakarta menjemput surat rekomendasi ini. Kebetulan kakak Taripar Hutabarat berhalangan hadir ke Jakarta. Ini harus saya sampaikan, karena surat rekomendasi ini memang untuk kami berdua, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati," papar Samuel selepas menerima surat rekomendasi tersebut.

Lebih jauh Samuel yang juga kader NasDem ini menjelaskan, sebelum akhirnya bisa maju mendampingi Taripar Hutabarat, dirinya perlu melewati tahapan panjang untuk mendapatkan rekomendasi partai. Dirinya terus melakukan konsilidasi di tingkat daerah sebelum akhirnya dipercaya NasDem.

"NasDem memiliki 5 kursi di Taput, artinya kita sekarang butuh 2 kursi lagi dari 1 partai agar bisa membentuk koalisi," terangnya.

Dengan telah diterimanya surat rekomendasi tersebut, Samuel berharap seluruh mesin partai dapat bergerak efektif untuk memenangkan dirinya dan Taripar Hutabarat. Kemenangan di pilkada 2018 akan memudahkan NasDem pada perhelatan Pemilu 2019 mendatang.

Marting Manurung yang ikut menyeleksi pasangan calon ini menjelaskan, Taripar Hutabarat dan Samuel Hutahuruk adalah figur baru yang ditawarkan Partai NasDem.

"Di Tapanuli Utara, NasDem adalah pemenang ke dua pada pemilu 2014 lalu. Oleh karena itu, NasDem ikut bertanggungjawab kepada Taput. Bukan hanya sekedar mengusung pasangan terbaik, tapi juga figur yang mampu menjawab tantangan di masa mendatang untuk Taput yang lebih baik," terang Martin.

Disampaikan Martin, Taripar Hutabarat adalah sosok yang cukup berpengaruh di Taput yang sekarang namanya mulai menanjak. Sedangkan Samuel adalah kader muda NasDem yang memiliki intelektualitas yang bagus.

"Sebagai intelektual muda, Samuel kami nilai bisa menjadi jembatan dengan generasi now," ungkap Martin.

Tidak ingin kalah di pilkada serentak nanti, NasDem akan all out memenangkan pasangan Taripar-Samuel. Berbagai elemen akan dikerahkan, mulai dari struktur partai hingga sayap dan organ partai lainnya.(*)

Add Comment