a

Melalui VLOG Enggar Sampaikan Stok Pangan Indonesia Aman

Melalui VLOG Enggar Sampaikan Stok Pangan Indonesia Aman

JAKARTA, (8 Desember): Jelang datangnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, banyak masyarakat khawatir akan terjadinya lonjakan harga dan kelangkaan bahan-bahan pokok di pasaran. Apalagi memasuki bulan Januari dan Maret yang dikenal dengan bulan basah sehingga banyak petani mengeluh.

Tapi tenang saja, melalui siaran 'vlog' sinergitas 3 Menteri Kabinet Kerja Jokowi menjamin bahwa harga kebutuhan pokok akan tetap stabil dan ketersediaan pasokan bahan-bahan pokok di masyarakat terpenuhi.  

Video yang diunggah Rabu, (6/12) di akun Facebook Kementerian Pertanian Republik Indonesia itu terlihat Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman selepas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pangan lintas Kementerian. 

Rapat Koordinasi (Rakor) kali ini membahas persiapan 3 Kementerian yang terkait dalam menjaga kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. Menteri Pertanian Andi Amran menyambut baik sinergitas yang terjalin erat ini.

“Bulan basah Januari sampai Maret petani biasanya berteriak karena harga rendah, Ibu BUMN luar biasa beliau siap menyerap gabah di bulan basah ini, apalagi Mendag pokoknya semua produksi pertanian mau dibeli,” jelas Amran.

Masih dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin pasokan dan kestabilan harga di masyarakat. Dia berjanji akan terus berkolaborasi dengan Kementerian yang lain.

“Stok terjamin harga pasti terkendali, jika ada sesuatu BULOG akan turun berapapun kebutuhannya akan digolontorkan,” ujar Enggar.

.Sebelumnya Politisi Partai NasDem ini juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran dan Pemerintah Daerah di Indonesia agar dapat memastikan para pelaku usaha tidak melakukan penimbunan barang dan menaikkan harga secara tidak wajar.(*)

Add Comment