a

BAHU Kami untuk Anda

BAHU Kami untuk Anda

RIAU, (8 Desember): Badan Advokasi Hukum (BAHU) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Riau menggelar kegiatan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat Kota Pekanbaru, Minggu (3/12) di arena Car Free Day (CFD) kota Pekanbaru.

 Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu mengambil tema 'BAHU Kami Untuk Anda'.

Kegiatan tersebut merupakan agenda pre-launching 'BAHU Kami untuk Anda' dari DPW Partai NasDem Riau yang akan membuka posko konsultasi hukum gratis yang Insha Allah akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Ketua BAHU ‎partai NasDem Riau Torri Alexander TW mengatakan, kegiatan konsultasi hukum gratis ini sengaja digelar selain sebagai giat pengabdian kepada masyarakat, juga sekaligus sebagai daya pikat untuk menampung segala persoalan yang terjadi dalam lingkup sosial kemasyarakatan, termasuk untuk memantau dinamika kebutuhan yang sedang menjadi tren di dalam masyarakat.

“Dengan kerelaan hati, kami memberikan waktu kepada masyarakat agar mau mendiskusikan permasalahan-permasalahan kompleks mereka yang sering kali terjadi yang dapat dicarikan solusinya.  Kita dapat bahu-membahu mendampingi masyarakat supaya masyarakat mampu menyelesaikan setiap persoalannya. Mulai dari kekurang-pahaman masyarakat tentang permasalahan perizinan, tentang tuntutan sehari-hari masyarakat, mengenai permasalahan kecelakaan lalu lintas dan jalan raya, permasalahan intimidasi dan persekusi, keingintahuan masyarakat mengenai hak-hak kepemilikan atas harta dan juga mengenai perlindungan terhadap budaya dan karya seni, sehingga mengenai permasalahan perkawinan dan kekerasan terhadap anak yang marak terjadi,” papar Torri.

Lebih jauh Torri juga menjelaskan, kegiatan ini sudah mendapatkan restu dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Ir. H. Iskandar Hosein.

Ditambahkan Torri, Insha Allah kegiatan ini adalah proses pengenalan BAHU Partai NasDem sebagai Badan Advokasi Hukum yang tidak kaku, yang diharapkan dapat menjadi wadah curhatnya masyarakat sekaligus penjaga dan penyeimbang pergerakan politik partai yang masif di daerah-daerah, khususnya dalam wilayah propinsi Riau.

Bagi BAHU partai NasDem, advokasi bukan hanya untuk menjaga hak-hak masyarakat dalam penyelesaian suatu permasalahan hukum, akan tetapi advokasi adalah juga tentang mendampingi, menjaga, dan memperjuangkan ide-ide dan gagasan yang bersifat genuine dari masyarakat sehingga kehadiran BAHU di propinsi Riau dapat membuat masyarakat juga merasa bergembira dalam berpolitik. (BAHU NasDem Riau/*) 

Add Comment