a

NasDem Maluku Gencar Sosialisasikan Murad Ismail

NasDem Maluku Gencar Sosialisasikan Murad Ismail

AMBON, (6 Desember): Irjen Murad Ismail (MI) mendapat dukungan optimal dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku untuk disosialisasikan sebagai bakal calon gubernur Maluku. Sosialisasi dan konsolidasi ini dilakukan, setelah DPP Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Komandan Korps Brimob Polri itu untuk maju bertarung dalam Pilkada Maluku 2018 mendatang.

Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua menjelaskan, pas¬ca rekomendasi diberikan ke¬pada MI, NasDem sudah bergerak melakukan sosialisasi dan konso¬lidasi di setiap kabupaten/kota. Komitmen NasDem kepada MI diwujudkan dengan mempersiapkan tenaga-tenaga saksi dalam rangka pemilihan gubernur.

“Pasca DPP memberikan rekomendasi kepada MI, maka kesiapan partai telah bergerak melakukan konsolidasi di setiap kabupaten/kota. Konsolidasi itu dibuktikan dengan mempersiapkan tenaga saksi dalam rangka pemilihan gubernur,” jelas Laturua, Selasa (5/10).

Lebih jauh Hamdhani juga menjelaskan, instrumen partai juga sudah siap dan melakukan sosia¬lisasi untuk lebih memperkenalkan MI kepada masyarakat luas. Mesin partai di 11 kabupaten/kota sudah memperkuat Komite Saksi NasDem (KSN).

“Sampai hari ini semua kabupaten/kota masih melakukan kegiatan yang namanya Komite Saksi NasDem (KSN). Tetapi yang kita fokus¬kan sekarang ini adalah memper¬kuat struktur partai supaya satu komando untuk memenangkan Murad Ismail,” ungkap Hamdhani.

Hamdhani Laturua juga mengatakan, dalam waktu dekat, NasDem akan me¬nggelar deklarasi. Namun, dekla¬rasi tersebut akan dilaksanakan setelah DPP mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada Maluku Tenggara.

“Untuk proses deklarasi ini kita akan lakukan bersama yaitu untuk Pilkada Maluku, Pilkada Kota Tual dan Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara. Sampai saat ini rekomendasi yang baru dikeluar¬kan yaitu untuk Pilkada Maluku dan Pilkada Kota Tual sedangkan Malra belum, sehingga nantinya jika sudah ada rekomendasi Malra maka langsung kita gelar dekla¬rasi,” ungkapnya.(*)

Add Comment