a

NasDem Jateng Gelar Rakor Bappilu dan OKK

NasDem Jateng Gelar Rakor Bappilu dan OKK

Purwokerto, (5 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) se Jawa Tengah di Jl Ahmad Yani no 30F, Purwokerto, Jawa Tengah, (5/12).  

Rakor ini diikuti Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem serta Wakil Ketua Bappilu dan Wakil ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Hadir dalam acara ini Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendi Choiri dan Ketua OKK Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat sekaligus Wakil korwil Jawa Tengah, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso, Sekreataris NAsDem Jateng Zuhar Maksun, Bappilu NasDem Jateng dr Sugeng Ibrahim, OKK DPW Ali Mansyur HD serta fungsionaris NasDem Jateng.  

Ketua Bappilu NasDem, Effendi Choiri menegaskan bahwa Partai NasDem harus mampu memenangkan pilkada maupun pemilu melalui cara-cara yang ilmiah dan sesuai dengan norma yang ada.

"Bacaleg harap mampu menyusun program kampanye yang out of the box dan mampu menarik simpati masyarakat," ujar Effendi Choiri.

Hal senada juga ditegaskan Ketua OKK Partai NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi, Partai NasDem terus mengadakan rapat koordinasi secara kontinyu sebagai upaya membangun solidaritas organisasi.

"Partai NasDem menargetkan masuk ke 3 besar dalam pemilu 2019 nanti dengan target kursi DPR RI 15 kursi di seluruh dapil Jawa Tengah," ujar Sri Sajekti.

Acara yang juga diikuti anggota DPR RI NasDem dapil Jawa Tengah, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Anggota Dewan Tingkat 2 seluruh Jawa Tengah ini juga membahas persiapan partai NasDem dalam pemenangan pilkada serentak 2018 di 7 daerah Jawa Tengah.

Untuk mematangkan dan mengoptimalkan soliditas, pada kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan untuk bakal caleg yang sudah mendaftar di pemilihan legislatif melalui partai NasDem dapil Jawa Tengah. Bakal caleg dari Partai NasDem mendapat pembekalan terkait strategi pemenangan dalam menghadapi pemilu 2019.

Bappilu Jawa Tengah secara khusus memberikan pembekalan dan pelatihan social media kepada bakal caleg dan pengurus Partai NasDem se Jawa Tengah.

"Partai NasDem Jawa Tengah akan memaksimalkan penggunaan social media dalam pemenangan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Pemanfaatan social media ini meliputi penggunaan beberapa platfrom social media seperti facebook, Instagram untuk mampu menjaring pemilih pemula atau lazim di sebut generasi millenal," ujar Ketua Bappilu Jateng, dr Sugeng Ibrahim.

Sebagai penutup Ketua DPW Jawa Tengah, Setyo Maharso mengharapkan rapat koordinasi ini dapat diteruskan dalam level DPD di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

"Utamanya daerah yang akan menyelenggarakan pilkada pada tahun 2018.  Dengan melanjutkan acara rakor ke daerah maka di harapkan mucul sinkronisasi dalam penyusunan program-program Partai NasDem ke depan," tegas Setya Maharso.(NasDem Jateng/*)

Add Comment