a

Elektabilitas Jokowi Makin Diakui Masyarakat

Elektabilitas Jokowi Makin Diakui Masyarakat

JAKARTA, (5 Desember): Tahun politik 2018 semakin dekat, Partai NasDem berkomitmen menjadi partai politik pertama yang kembali mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju pada bursa pemilihan Presiden Indonesia tahun 2019 mendatang. 

Banyak tokoh bangsa yang digadang-gadang akan menjadi pendamping maupun pesaing Jokowi pada pemilihan Presiden. Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengungkapkan, berdasarkan hasil survei yang ada elektabilitas Jokowi terus menempati posisi tertinggi.

“Tokoh-tokoh yang ada masih sangat jauh dengan elektabilitas pak Jokowi sendiri,” ujar Johnny

Lebih jauh Anggota Komisi XI DPR RI ini juga menjelaskan alasan mengapa elektabilitas Jokowi semakin menanjak. Menurutnya hal tersebut merupakan cerminan dari masyarakat yang mulai merasakan hasil kerja Presiden Jokowi di berbagai bidang dan tentunya masyarakat ingin hal ini dapat terus berlanjut.    

“Mencuatnya elektabilitas pak Jokowi ini sebagai gambaran dari pemahaman masyarakat akan kebijakan presiden, saat ini masyarakat menyetujui itu dan ingin dilanjutkan,” ujar Johnny.

Ketika disinggung mengenai strategi dalam menjaga dan meningkatkan elektabilitas Jokowi, Johnny mengisyaratkan akan terus menyuarakan hasil kerja Presiden selama 3 tahun belakangan ini sehingga masyarakat dapat memahami apa yang telah dilakukan Presiden dan memberi dampak pada meningkatnya elektabilitas.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah transmisi kebijakan yang sudah betul ini dari apa yang sudah dilakukan pemerintah kepada publik sehingga lebih dapat dipahami, dengan makin dipahami kebijakan-kebijakan presiden yang pro rakyat ini baik yang berkenaan dengan belanja produktif, infrastuktur, jalan, jembatan, irigasi, embung, sekolah, rumah sakit pasar-pasar dan lain sebagainya yang tersebar secara besar-besaran di seluruh Indonesia, publik dapat semakin memahami dan ingin pembangunan diteruskan,” tegas Johnny.(*)

Add Comment