a

Tentukan Wakil, Emil Lakukan Dialog 9 Tokoh Jabar

Tentukan Wakil, Emil Lakukan Dialog 9 Tokoh Jabar

BANDUNG, (4 Desember):  Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan menyempurnakan proses pemilihan calon wakil gubernurnya melalui proses konvensi. Selain musyawarah partai pengusung, Emil akan mendengarkan masukan-masuk-an dari sembilan tokoh Jawa Barat untuk pemilihan calon wakil gubernur. Emil menyebut penyempurnaan konvensi itu sudah disetujui seluruh partai pengusung, yaitu Partai NasDem, PKB, PPP, dan Golkar.

"Proses pemilihan wakil ini akan melalui tambahan proses, yaitu dialog dengan tokoh-tokoh Jawa Barat," kata Emil di Bandung, Minggu, (3/12)

Kesembilan tokoh Jawa Barat yang akan dimintai penilaian, di antaranya Tjetje Padmadinata, Uu Rukmana, Popong Otje Djunjunan (Ceu Popong), Miftah Farid, Erie Riana Harjapamekas, Rizal Ramli, Ganjar Kurnia, serta pemuka agama dari Depok dan kawasan utara Jawa Barat.

"Itu nama-nama yang nanti akan berdialog dengan calon wakil sehingga keputusannya datang dari opini mereka," tambah Emil.

Saat disinggung adanya kemungkinan peserta konvensi berasal dari luar partai pengusung, Emil tidak mempersoalkannya. Emil bisa menentukan satu calon untuk mendampinginya pada akhir Desember 2017. Penentuan itu harus dilakukan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Januari 2018.(*)

Add Comment