a

Potensi Pemilih Pemula, DPW Jateng-DIY NasDem Maksimalkan Fungsi Sosial Media

Potensi Pemilih Pemula, DPW Jateng-DIY NasDem Maksimalkan Fungsi Sosial Media

PATI, (4 Desember): Kehadiran generasi milenial sebagai pemilih pemula berpotensi dapat meningkatkan perolehan suara partai pada ajang Pemilu 2019 mendatang. Potensi tersebut dapat dimaksimalkan dengan dukungan keras dari segenap caleg, pengurus dan kader partai.

Minggu (3/17) Tim Sosmed Korwil NasDem Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pelatihan optimalisasi media sosial di wilayah DPD Pati. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi suara para pemilih yang sering disebut dengan istilah "kids jaman now". Generasi milenial sangat identik dengan penggunaan sosial media di kehidupan sehari-hari mereka. 

Pelatihan optimasi sosial media yang juga bagian dari kegiatan reses anggota DPRD Ali Masur dari Fraksi NasDem itu, sedikitnya diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari pengrus DPD, DPC, kader partai, serta Bappilu. Tim Sosmed Korwil NasDem Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ikhwan Saefulloh menuturkan, kategori optimasi sosial media yang akan dilakukan antara lain WhatsApp, Facebook, serta Instagram. 

"Diajarkan strategi optimasi mulai dari pembuatan sosmed, penambahan followers, dan strategi pembuatan konten viral," ujarnya saat dihubungi dari Jakarta, Senin (4/12). 

Dalam kesempatan tersebut, setiap peserta berkesempatan melakukan praktek pembuatan konten-konten menarik di media sosial dengan didampingi oleh para pelatih berjumlah 4 orang yang berasal dari tim optimasi Sosmed Korwil NasDem Jateng. 

"Akan ada pendampingan untuk semua peserta pasca training oleh para trainer Korwil NasDem Jateng," jelas Ikhwan. (Uta/*)

Add Comment