a

Korupsi Bukan Satu-satunya Masalah di Indonesia

Korupsi Bukan Satu-satunya Masalah di Indonesia

PALANGKA RAYA, (2 Desember): Memberantas korupsi bukanlah satu-satunya masalah di Indonesia, pemerintah dan masyarakat juga harus menyadari ada masalah yang lebih besar yakni memberantas kemiskinan dan kebodohan.

Hal demikian disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan dalam 'Pembekalan Bakal Calon Legislator Partai NasDem Ke-1 Untuk Pemilu 2019 dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya ingin mengingatkan semua bahwa pekerjaan besar bangsa ini bukan satu-satunya upaya pemberantasan korupsi," kata Surya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/12).

Lebih jauh Surya juga mengatakan, NasDem mendukung upaya pemberantasan korupsi secara maksimal. Ditegaskan Surya, penanganan korupsi tidak dapat berjalan sendiri sehingga harus ada upaya mensejahterakan kehidupan, keadilan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

"Karena masih ada kemiskinan dan kebodohan," ujarnya.

Surya menilai pemberantasan korupsi tidak efektif jika tidak bersamaan dengan gerakan mengentaskan kemiskinan dan kebodohan. Ia mencontohkan NasDem mendukung pemberantasan dan antisipasi korupsi melalui program politik praktis tanpa 'mahar' dan kolusi.

"Saya selalu ingatkan jalannya proporsionalisme yang tetap diiringi dengan moralitas," tegas Surya. (*)

Add Comment