a

Emil Bentuk Tim 9 Tentukan Wakil

Emil Bentuk Tim 9 Tentukan Wakil

KARAWANG, (30 November): Ketua NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menyatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah membentuk tim sembilan untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya pada Pilgub Jabar 2018.

“Tim sembilan terdiri atas akademisi dan perwakilan masyarakat. Tim itu yang akan menentukan calon pendamping Ridwan Kamil pada pilgub nanti,” katanya seusai kegiatan Gowes Sepeda di Karawang, Rabu (29/11)

Tim sembilan akan melakukan seleksi terhadap sejumlah nama yang muncul selama ini. Batas waktu kerja tim berakhir di penghujung Desember dan hasil rekomendasi langsung diumumkan secara resmi pendamping Kang Emil.

Menurut Saan, seluruh proses uji kepatutan oleh tim sembilan akan disaksikan langsung oleh partai pengusung seperti NasDem, Golkar, PPP, dan PKB.

“Selain penilaian objektif dan subjektif dari Kang Emil sendiri, juga ada pertimbangan hasil konvensi dan hasil survei. Siapa pun yang lolos dalam proses ini sudah dipastikan menjadi pendamping Kang Emil,” kata dia.

Saan juga menambahkan, setelah calon pendamping Emil diumumkan, tahapan Emil maju menjadi calon gubernur sudah selesai.

“Kita memang tinggal melakukan satu tahapan lagi, menentukan calon wakil gubernur yang akan kita umumkan Desember nanti. Posisi kita sebagai partai koalisi pengusung juga sudah semakin kuat,” lanjutnya.

Ditambahkan Saan, popularitas dan elektabilitas Emil sudah merata di wilayah Jawa Barat.

“Kalau dahulu banyak yang bilang yang kenal Kang Emil hanya warga wilayah kota dan generasi milenial atau kids zaman now, sekarang sudah merata hingga masyarakat perdesaan,” ungkap Saan.

Dari survei terakhir, lanjut Saan, elektabilitas Emil sudah lebih dari 30% dan popularitas mencapai 80%.(uta/*)

Add Comment